Browse By

Simpan Obat Keras di Rantang Makanan

Sayuti (tengah) saat menunjukkan barang bukti kepada penyidik Polsek Gadingrejo, kemarin.

GADINGREJO – Sayuti, 39, kini harus melewati hari-harinya di balik jeruji besi Mapolsek Gadingrejo. Itu setelah kedoknya sebagai  pengedar obat keras jenis pil  jenis carnophen tercium aparat kepolisian. Warga Kelurahan/Kecamatan  Gadingrejo, Kota Pasuruan itu  dibekuk Kamis (7/9) dini hari  lalu.

Kapolsek Gadingrejo, Kompol Wartono mengungkapkan, penangkapan Sayuti itu bermula setelah pihaknya mencurigai  adanya transaksi yang baru saja  dilakukan oleh Sayuti.  “Pada pukul 20.30, yang bersangkutan melakukan transaksi dengan seorang pemuda, tak jauh dari rumahnya,” kata perwira polisi dengan satu melati  di pundaknya itu.

Dari saksi itu, Wartono menyebut  Sayuti telah menjual sebanyak 10  butir pil. Atas dasar itu, pihaknya lantas  melakukan upaya penyelidikan. “Kami lakukan penyelidikan, ternyata benar bahwa yang bersangkutan memang pengedar.  Ia kami tangkap setelah melakukan transaksi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wartono menyebut,  pihaknya menelusuri rumah Sayuti. Petugas yang membuntuti  Sayuti kemudian melakukan penggeledahan. Saat digeledah, polisi menemukan sejumlah  barang bukti berupa obat keras  jenis carnophen.  Saat ditanya izin menjual obat keras itu, Sayuti tak punya. Ia pun lantas ditangkap.

Loading...

“Tersangka menyembunyikan BB (baraang bukti) dalam sebuah rantang makanan, di dalamnya ada sebanyak  110 butir pil yang sudah di bungkus dalam beberapa plastik,” tambahnya. Selain itu, polisi juga mengamankan uang tunai senilai Rp 310 ribu. (radar)