Browse By

Aminuddin-Mahdi Ramaikan Bursa Calon PPP

Mahdi saat pengambilan formulir DPC PPP Kota Probolinggo.

5 Kandidat Ikut Penjaringan PPP

KANIGARAN – Masa pengambilan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota oleh DPC  PPP Kota Probolinggo, berakhir  kemarin. Hasilnya, ada lima kandidat yang mengambil formulir  penjaringan. Salah satunya non  politisi, dr. Aminuddin.  

Perwakilan Aminuddin mengambil formulir penjaringan calon wali kota itu di hari terakhir kemarin. Dengan adanya Aminuddin, Sekretaris DPC PPP Kota Probolinggo, Fuadi mengatakan, ada 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran sejak masa pen daftaran  dibuka.

“Pertama Habib Hadi dari PKB, Fernanda dari Golkar, Zulfikar Imawan dari Nasdem, terus tadi pagi dokter Aminuddin. Sedangkan, yang satu lagi ini masih diproses,” ujarnya.  Entah mengapa, Fuadi enggan menyebutkan nama salah seorang yang juga mengambil formulir Jumat (8/9) lalu.

Loading...

Tapi,  beredar kabar pendaftar keempat itu Habib Mahdi. Kabar ini mencuat setelah beredar foto  anggota DPRD jatim, itu sedang  menerima formulir pendaftaran  di kantor PPP.  Terpisah, Mahdi mengakui  dirinya juga mengambil formulir penjaringan calon Wali Kota Probolinggo melalui PPP. Menurutnya, siapa saja berhak  mendaftar melalui PPP. Apalagi dirinya yang memang kader PPP  tulen.

“Yang jelas kalau sudah mengambil formulir, berarti itu  sudah ada niatan maju. Tapi,  saya masih ingin melihat dulu respons serius masyarakat. Terutama, dari internal PPP,” ujar anggota DPRD Jatim itu. Sedangkan, Aminuddin mengatakan, formulir itu diambilkan oleh sejumlah temannya yang mengatasnamakan Para Pecinta Kopi Probolinggo. Dan,  rencana pengambilan itu sudah disampaikan kepadanya beberapa waktu lalu.

“Jadi ini bentuk keseriusan dukungan masyarakat kepada saya yang tentu saya terima dengan baik. Serta, menjadi pintu untuk komunikasi yang lebih mendalam akan niat baik  mereka dengan PPP,” ujarnya. Setelah proses pengambilan formulir, para pendaftar itu diminta  menyerahkan kembali formulir dan berkas pendaftaran mulai Senin-Jumat (11-22/9).

“Perkiraan antara  26-28 September 2017 akan dilakukan Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang). Pendaftar akan di persilahkan menyampaikan visi-misinya,”  ujar Fuadi. (radar)