Browse By

Atap SDN Kutorejo II Ambruk

Atap SDN Kutorejo II yang masih dalam tahap pembangunan, ambruk tadi malam.

Bersyukur Tak Terjadi saat Proses Belajar

PANDAAN – Warga Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dikejutkan dengan ambruknya atap SD Negeri Kutorejo II, tadi malam.  Akibatnya, atap bangunan yang masih dalam tahap pembangunan itu, rusak berat. Robohnya atap bangunan kelas VI A dan B tersebut, pertama diketahui oleh penjaga sekolah.

“Atap bangunan kelas langsung ambruk secara bersamaan,” jelas Kepala SDN Kutorejo II Hariyanti. Karena sekolah berada di dekat perkampungan, banyak orang berdatangan melihat dari dekat kerusakan tersebut. Hariyanti mengatakan, bangunan dua lokal kelas tersebut masih dalam proses pembangunan oleh CV Joko Tole sebagai pelaksana dan CV Titian Cahaya sebagai konsultannya.

Anggaran  untuk membangunan atap itu senilai Rp 91.678.000. Pembangunannya dimulai sejak awal Agustus lalu. Saat ini, proses pembangunannya mencapai 80 persen. “Pihak pelaksana sudah sering kami ingatkan. Kami merasa ada yang kurang pas. Ternyata sekarang kejadian ambruk,” katanya.

Loading...

“Sudah kami laporkan ke pihak Diknas, juga pelaksana  proyeknya,” imbuh perempuan  yang akrab disapa Yanti itu. Terpisah, Ketua Komite Sekolah Subur Sudianto, 47, menyayangkan peristiwa tersebut. Beruntung, ambruknya atap itu  tidak terjadi saat proses belajar  mengajar. Sehingga tak menimbulkan korban. “Kami menginginkan, dalam waktu dibangunkan kembali. Tentunya lebih kuat dan kokoh,” jelasnya.(radar)