Browse By

Koordinator Arisan Online Ditangkap

Polisi memasang police line rumah Purwati di Perumahan Pondok Gabriela di Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, beberapa waktu lalu.

MAYANGAN – Purwati, koordinator arisan online yang membuat resah anggotanya, akhirnya berhasil diamankan Satreskrim Polres Probolinggo  Kota. Ibu tiga anak ini diamankan polisi di Tulungagung pada Selasa (5/9)  dini hari sekitar pukul 01.00.

Selama di Tulungagung, ia berada di rumah  saudara iparnya. Saat ini, Purwati ditahan di Mapolres Probolinggo Kota. Kepastian diamankannya warga perumahan Pondok Gabriela, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, itu disampaikan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, kemarin (6/9).

 “Purwati ditangkap di rumah iparnya, di Tulungagung,” ujar Alfian singkat.  Alfian enggan menerangkan lebih lanjut  karena masih berada di Surabaya. Rencananya, hari ini (7/9) kasus tersebut  akan dirilis.  “Besok (hari ini, Red) akan kita rilis. Hari ini saya masih di Surabaya,” terangnya, kemudian.

Hal senada juga diungkapkan Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Pujiyono. Menurutnya, pasca pelaporan oleh anggota arisan  online, pihaknya langsung mencari tahu keberadaan Purwati. Perempuan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu kabur begitu  ditagih pembayaran arisan oleh  anggotanya.

Loading...

Sebelum diamankan di Tulungagung, pelaku terdeteksi berada  di Malang, rumah orang tua Yudi. Namun, tersangka kemudian bersembunyi di Tulungagung.  “Purwati kami amankan Selasa dini hari,” terang AKP Pujiyono.

Diberitakan sebelumnya, Purwati diduga melakukan penipuan berkedok arisan online, dengan total kerugian ratusan  juta. Mulanya, pembayaran arisan  online itu tepat waktu. Belakangan tidak dibayar oleh pelaku.  Hal itulah yang membuat anggotanya resah.

Anggotanya makin galau karena Purwati tak memberikan penjelasan. Bahkan, kabur ke  luar kota. Karena itu, Purwati dilaporkan ke polisi. Purwati sendiri telah ditetapkan sebagai  tersangka oleh polisi. (radar)

Incoming search terms:

  • Berita penangkapan bandar arisan online probolinggo