Browse By

Giliran Demokrat Dukung Tantri di Pilkada 2018

DPC Partai Demokrat memberikan dukungan pada Puput Tantriana Sari untuk kembali maju sebagai bupati dalam Pilkada 2018.

Sudah Tujuh Partai Beri Dukungan

MAYANGAN – Dukungan kepada Puput Tantriana Sari untuk maju sebagai bakal calon (balon) bupati Probolinggo, bertambah. Kemarin (6/9), DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo menyatakan dukungannya pada Tantri untuk Pilkada  2018.

Secara simbolis, dukungan itu disampaikan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat. Mereka datang ke pendapa Kabupaten Probolinggo dengan membawa  formulir kesediaan untuk menerima dukungan dari DPC Partai Demokrat. Hadir Ketua DPC Demokrat Kabupaten  Probolinggo Kusnadi; Muhammad Nabil, ketua desk pilkada 2018; Masruroh; dan seorang anggota Fraksi Partai Demokrat di  DPRD kabupaten.

Hadir pula dua pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten.  Tantri didampingi sejumlah pengurus  DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo sebagai partai yang mengusung Tantri  menjadi balon Bupati. Yaitu, Sekretaris Syaifuddin; Bendahara Ismail Slamet  Marianto; dan Zulsulfa, ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo.

Loading...

Nabil, sapaan ketua desk pilkada 2018  Partai Demokrat mengatakan, kedatangannya bersama jajaran pengurus DPC  Partai Demokrat ke pendapa merupakan  wujud dukungan terhadap Tantri untuk kembali maju dalam Pilkada 2018.

“Itu, adalah sebagai bentuk dukungan kepada Bu Tantri untuk kembali maju dalam Pilkada,” ujarnya. Karena itu, pihaknya juga membawa  formulir kesediaan didukung oleh Partai  Demokrat yang harus diisi oleh Tantri. Formulir tersebut nantinya jadi acuan untuk turunnya rekomendasi dari DPP  Partai Demokrat.

“Kami tidak membuka penjaringan karena kursinya kurang. Jadi kami langsung  mendatangi calon yang ingin kami dukung. Tetapi, ini juga bisa dikatakan penjaringan,” tuturnya. Terkait dukungan ini sendiri, Nabil  menyebut, tidak ada syarat khusus pada petahana sebagai imbalan atas dukungan yang diberikan.

“Ini, merupakan bentuk  apresiasi terhadap kepemimpinan petahana yang dinilai bagus oleh Demokrat. Enggak  ada deal-deal politik. Ini murni karena kepemimpinan Bu Tantri kami nilai bagus.  Kami sukarela mendukungnya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai  Nasdem Syaifuddin mengatakan, dukungan  dari Demokrat semakin memantapkan Tantri untuk maju di Pilkada 2018. “Dengan  adanya dukungan ini, maka jalan Bu Tantri untuk maju lebih terbuka lebar,”  tuturnya.

 Di sisi lain, dukungan Demokrat menurutnya, praktis menutup peluang calon lain untuk  maju melalui jalur partai. “Kan sudah tujuh parpol di DPRD yang mendukung Bu Tantri. Selain Nasdem, ada PDIP, PPP, Golkar,  Gerindra, Hanura, dan Demokrat. Berarti   sudah tertutup bagi calon lain untuk maju  lewat jalur partai,” terangnya.

Namun, meskipun demikian, Syaifuddin  belum berani memastikan apakah Tantri jadi calon tunggal dalam Pilkada nanti. Menurutnya, masih banyak yang bisa terjadi untuk menuju Pilkada 2018. “Kita lihat saja nanti ya,” ujarnya. (radar)