Browse By

Disasak Truk, Penumpang Bus Terpental

Sedan terjepit truk kontainer di Jalur Pantura, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, kemarin.

Tiga Kendaraan Terlibat Laka

PAJARAKAN – Kecelakaan beruntun  terjadi di Jalur Pantura, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Kemarin (6/9), sebuah truk  kontainer menabrak sebuah bus umum dan sebuah sedan. Akibatnya, seorang  penumpang bus sampai terpental.

Syukur, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan sekitar pukul 10.15 WIB itu. Namun, kerugian materi dari tiga kendaraan itu tak dapat dihindari.  Terutama, bagian depan truk kontainer   yang mengalami rusak parah.

Informasinya, saat itu truk kontainer  yang disopiri Muhammad Amin, 49, warga  Surabaya, itu melaju dari timur. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), truk  bernopol H 1401 QE itu menabrak bus  AKAS bernopol N 7017 UR yang berhenti menaikkan penumpang.

Loading...

Bus jurusan  Banyuwangi-Surabaya itu dikemudikan Budi Sularso Putra, 68.  Amin berusaha banting ke kiri. Nahas,  truknya menghantam sebuah mobil sedan  Suzuki Amenity bernopol N 337 NO yang  parkir di tepi jalan depan kantor KUA  Kecamatan Pajarakan.

Amin mengaku, tidak mengantuk ataupun rem truknya blong. Ia mengaku kaget saat  bus di depan nya berhenti mendadak. Sedangkan, saat itu posisi truknya dengan bus cukup dekat. Sehingga, saat direm tidak nututi dan langsung menabrak bagian  belakang Bus.

“Saya milih menabrakkan  ke bus dan banting setir ke kiri. Tapi, kaki  saya angkat, kalau tidak (diangkat) kaki  saya bisa terjepit dan patah,” ujarnya.  Terpisah, Budi Sularso Putra mengatakan,  posisi busnya berhenti dengan kontainer  cukup jauh. Saat ditabrak dari belakang,  dirinya hendak melempas kopling untuk  melanjutkan perjalanannya.

“Kayaknya  truk itu remnya blong. Nabrak bus saya supaya bisa berhenti. Untungnya tidak ada  kendaraan lain di depan bus saya,” ujar sopir asal Kelurahan Jati, Kecamatan  Mayangan, Kota Probolinggo, itu. Sedangkan, Widya Yuda, 44, penumpang  bus yang sempat terpental akibat kecelakaan  ini mengaku, menghentikan bus untuk  pergi ke Kota Probolinggo.

Tapi, saat tangan memegang handle pintu depan bus dan kaki hendak naik, tiba-tiba langsung ada benturan. “Saya masih mau naik ke bus,  kaki satu sudah naik. Tiba-tiba langsung  terpental,” ujar perempuan asal Kelurahan  Sidopekso, Kecamatan Kraksaan, itu.

Syukur, Widya hanya mengalami luka  lebam di bagian kaki kirinya.  Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin melalui KBO  Lantas Ipda I Nyoman Harayas mengatakan,  adanya kecelakaan ini masih diselidiki.  Pihaknya masih belum dapat memastikan  penyebabnya.

“Kecelakaan beruntun ini melihatkan tiga kendaraan bermotor. Tapi,  tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan  itu,” ujarnya. (radar)

Incoming search terms:

  • Miniatur vespa dari kayu