Browse By

Jalan Kedungbanteng Rusak Parah

Bertahun-tahun rusak parah, tahun ini Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan akan memaving jalan Kedungbanteng dengan aggaran Rp 1 Miliar.

Dinas Siapkan Pavingisasi Rp 1 M

REMBANG – Kerusakan parah jalan Kedungbanteng, Kecamatan  Rembang, Kabupaten Pasuruan,  benar-benar membuat tak nyaman warga setempat. Betapa tidak, kerusakan jalan tersebut, kerap memicu petaka bagi penggunanya.

Ironisnya, selama bertahun-tahun rusak parah, hingga kini jalan setempat tak kunjung diperbaiki. Warga pun berharap,  agar Pemkab Pasuruan segera  memperbaiki jalan setempat.  Kepala Desa Kedugbanteng, Kecamatan Rembang, Nurul menguraikan, kondisi tak nyaman jalan Kedungbanteng sudah berlangsung bertahun-tahun.

Jalannya makadam, sehingga membahayakan pengguna jalan.  Terutama para pencari rumput yang mengendarai sepeda ontel. Tak jarang, kondisi jalan yang  bebatuan itu, memicu pengendara jatuh.  “Ada pengendara yang sampai patah tangan, karena jatuh. Dan  itu sudah kerap terjadi di jalan Kedungbanteng,” sampai dia.

Loading...

Pihak desa sendiri menurutnya,  sudah mengajukan perbaikan jalan penghubung Kedungbanteng dengan Candibinangun, Kecamatan Sukorejo tersebut.  Bahkan, pengajuannya sudah  di lakukan dua tahun yang lalu. “Alhamdulillah, ada rencana  perbaikannya. Kami berharap,  bisa terlaksana,” ujarnya.

Suhartono, Kabid Pemeliharaan Jalan di Dinas PU Bina Marga  Kabupaten Pasuruan menyampaikan, pembenahan jalan Kedung banteng setempat baru bisa  direalisasikan tahun ini. Dana  Rp 1 miliar pun dianggarkan untuk  pembenahan ruas jalan sepanjang  kurang lebih 1,5 km itu.

“Kami sudah mengalokasikan  anggaran untuk pembenahannya. Tahun ini, pembenahan yang  di lakukan berupa pavingisasi,”  jelas dia. Ia berharap, perbaikan jalan tersebut bisa mengatasi persoalan  warga atas ketidaknyamanan ruas jalan setempat. “Harapannya, pengguna jalan bisa lebih nyaman dan  menghindari resiko kecelakaan,”  tutur dia. (radar)