Browse By

Segera Bangun Taman di Gladak Serang

Gladak Serang

KANIGARAN – Makin maraknya para pedagang kaki lima (PKL) di lahan kosong hasil pembebasan pembangunan Bundaran  Gladak Serang, mendapat perhatian serius  dari Wali Kota Probolinggo, Rukmini. Karenanya, Rukmini berencana akan segera membangun taman di lahan kosong itu.

Lahan kosong itu berada di sekitar Bundaran Gladak Serang. Yakni, di ruas Jalan  Slamet Riyadi dan Jalan Cokroaminoto. Setiap hari, sejak sore hingga malam, lahan  ini menjadi tempat favorit para PKL untuk mengais rezeki.

“Seharusnya tempat yang  telah dibebaskan untuk pembangunan Gladak Serang bukan untuk PKL. Tapi, sekarang ini di sana banyak PKL yang  menempati,” ujar Rukmini.  Mendapati itu, Rukmini mengaku, akan membangun taman di lahan kosong itu.

Menurutnya, selama ini di kotanya memang masih kekurangan tempat rekreasi. Sehingga, salah satu yang bisa dilakukan membangun taman di sekitar Gladak Serang.  “Bisa dibangun taman jomblo atau taman perempuan. Ada yang meminta agar dibuatkan tempat nongkrong,” ujarnya.

Loading...

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, lokasi Bundaran Gladak Serang, menjadi lokasi favorit sejumlah PKL. Terutama, saat  Sabtu malam atau malam Minggu. Sebab, di akhir pekan itu banyak warga yang nongkrong di sana.

“Kalau malam minggu memang ramai di sini (Gladak Serang). Hasilnya  lumayan bisa sampai 2 kali lipat dari hari biasa,” ujar salah satu PKL yang berjualan pentol di sekitar Gladak Serang, Rudi.  Rudi mengaku, pihaknya hanya berjualan pentol di Bundaran Gladak Serang saat  malam minggu. Namun, di luar itu biasanya  berjualan keliling ke sejumlah permukiman warga.

“Kalau memang mau dibangun tamannya monggo. Tapi, jangan sampai  melarang PKL berjualan di sana. Itu kan sama dengan mematikan rezeki PKL,”  ujarnya. (radar)