Browse By

Pengerjaan Jembatan Manaruwi Tiga Bulan

Kondisi jembatan gantung Manaruwi yang bakal diganti dengan konstruksi jembatan permanen yang menelan anggaran Rp 2 M.

BANGIL – Rencana pembangunan jembatan Manaruwi, Bangil segera  direalisasikan. Itu lantaran tender proyek pembangunan jembatan senilai Rp 2 miliar itu telah dirampungkan. “Lelang proyek sudah. Sekarang proses  penandatanganan kontrak,” kata Kabid  Pembangunan Jalan dan Jembatan,  Cahyo Fajar.

Ia mengutarakan, bulan ini jembatan  Manaruwi bisa digarap. Pelaksanannya  sendiri membutuhkan waktu sekitar 3  bulan. Sehingga, paling tidak akhir  November atau awal Desember  sudah harus di selesaikan. Ketua Komisi III DPRD Kabupaten  Pasuruan, Rusdi Sutejo mendorong agar pecepatan pembangunan jembatan  Manaruwi bisa dilakukan.

Hal ini, untuk menghindari pelaksanaan proyek saat memasuki penghujan. Sebab, bila digarap berbarengan dengan  penghujan, dikhawatirkan pelaksanaan akan terhambat. Mengingat, volume  Sungai Kedunglarangan meningkat ketika penghujan tiba.

“Kami berharap, pelaksana bisa  mempercepat pelaksanaan pembangunan. Karena pelaksanaan proyek tersebut,  hampir memasuki musim penghujan,”  tambahnya. Meski begitu, pihaknya menekankan agar pengawasan tetap dilakukan.  Supaya, proyek miliran rupiah itu digarap  sesuai spesifikasi.

Loading...

Diketahui, pemkab berencana untuk  membangun jembatan Manaruwi secara  permanen. Jembatan yang semula jembatan gantung itu, akan ditingkatkan  menjadi permanen seiring dengan lalu  lintas jembatan yang kian meningkat.  Selain menjadikan permanen, jembatan itu nantinya akan diperlebar. (radar)