Browse By

Hendak Salat Id, Jamaah Alami Tabrak Lari

Kerto Hasan saat menjalani perawatan di UGD RSUD dr Mohamad Saleh, kemarin.

KADEMANGAN – Nasib nahas dialami Kerto Hasan, 60, warga Jalan Soekarno Hatta, RT 01/RW 01 Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Ia menjadi korban tabrak lari saat hendak salat di Masjid Tiban, kemarin (1/9).

Akibat kejadian itu,  pria yang akrab dipanggil Kerto itu mengalami patah kaki.  Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 di  Jalan Soekarno-Hatta, tepat di depan masjid Tiban. Hasan, 51, salah satu jamaah yang menjadi saksi kejadian itu mengatakan, saat itu korban hendak menyeberang menuju masjid dengan berjalan kaki. Tiba-tiba, dari arah barat muncul pengendara sepeda motor  yang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Jarak motor sudah terlalu dekat dengan korban. Motor tersebut  langsung menghantam korban,” ujar pria asal Perumahan Kopian, Kelurahan Ketapang, Kecamatan  Kademangan tersebut. Sejatinya, saat itu ada petugas  dari Polres Probolinggo Kota yang berjaga di lokasi. Namun,  lantaran sibuk mengurusi korban yang tergeletak, anggota tak menghiraukan pengendara motor.

Padahal, saat itu pengendara motor tersebut juga terjatuh. Pengendara motor itu langsung  tancap gas meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan korban yang menderita patah tulang terbuka, dilarikan ke UGD RSUD dr Mohamad Saleh menggunakan pikap. Karena kondisinya parah, korban kemudian dibawa ke RSUD dr Soebandi, Jember.

Loading...

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Alpo Gohan membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Faktor yang mempengaruhi terjadinya laka  tersebut, karena kurang hati-hatinya pe ngendara motor,” terangnya.(radar)