Browse By

Nyeberang Rel, Petugas Pos Tertabrak KA

Arif rijal, korban kecelakaan saat masih dirawat di Puskesmas Purwodadi.

Motor Macet di Tengah Rel

PURWODADI – Apes dialami Arif Rijal Pramudito, 31, warga Kecamatan Purwokerto Wetan, Kabupaten Banyumas. Ia ditabrak Kereta Api (KA)  Penataran nomor lokomotif 434 jurusan Malang–Surabaya saat melintas di rel tanpa palang pintu,  yang ada di Dusun Paretinap, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, kemarin (31/8).

Korban yang mengendarai motor Yamaha Vega  nopol N 4541 OS itu, mengalami luka  parah di  bagian kepala. Akibatnya, kondisinya kritis dan  harus dilarikan ke RS Saiful Anwar Malang. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo,  peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.17.

Saat itu,  korban melajukan kendaraannya dari arah timur ke barat. Diduga, korban tidak menyadari jika ada sebuah KA yang melaju dari arah utara ke selatan.  Tak ayal, korban pun dihantam lokomotif KA yang dikemudikan Dega, 30, asal Blitar.  Beruntung korban tak sampai terlindas. Motor beserta pengendaranya langsung terpental.

Loading...

“Korban adalah petugas pengantar kartu pos. Tertabrak  KA Penataran saat melintas di perlintasan rel tanpa palang pintu. Kondisinya masih hidup, namun kritis. Luka di bagian kepalanya,” kata Kepala Poslantas Purwodadi Aiptu Abdillah Yakub.  Abdillah-sapaan akrabnya-mengatakan, saat  berada  di atas rel, tiba-tiba mesin motor korban mati.

Karena itu, korban berusaha menghidupkan motornya. Tapi nahas, KA Penataran yang melaju dari arah Malang menuju  Surabaya keburu menyambarnya. Sebelumnya, masinis terus membunyikan klakson. Namun, itu  tak didengar korban.

“Dalam kejadian ini, pengendara motor kurang hati-hati saat melintas di atas rel KA, utamanya yang tak berpalang pintu,”  tukasnya. Usai kejadian, korban langsung dilarikan ke UGD Puskesmas Purwodadi. Karena kondisinya kritis, korban kemudian dirujuk ke RSSA Malang. (radar)