Browse By

Jalur Pendakian Kembali Ditutup

Lagi, Lereng Welirang Dilalap Api

PRIGEN – Kebakaran hutan kembali  terjadi di lereng Gunung Welirang. Usai sekitar pertengahan Juli lalu melalap  70 hektare di wilayah Kop-kopan, Pondokan hingga Gunung Kembar I dan II, kali ini giliran wilayah Sumber Krecekan yang dilalap api.

Sumber Krecekan itu diketahui berada di wilayah perbatasan antara Kelurahan  Prigen dan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Hingga tadi malam, amuk si jago merah belum bisa  dijinakkan. “Kebakaran kali ini pertama kali di ketahui sejak Selasa (29/8) siang. Hingga  sekarang masih ada (berkobar). Kami masih lakukan upaya pemadamannya di lapangan,” terang Iwan Harwiyanto, koordinator lapangan UPT Tahura R.   Soerdjo wilayah Pasuruan.

Loading...

Iwan mengaku, pihaknya belum bisa  memastikan penyebab kebakarannya. Termasuk luas lahan yang ludes dilalap api. Ia mengaku, pihaknya sejauh ini masih fokus melakukan upaya pemadaman di lapangan. Rencananya, tadi malam sejumlah petugas pemadam kebakaran hutan mu lai  diturunkan untuk memadamkan titik api.

“Penyebab dan luas lahannya, belum kamisimpulkan. Ini akan diketahui setelah api  sudah padam,” ungkapnya. Dilihat dari kondisi wilayah, dipastikan   lahan yang terbakar itu didominasi alang- alang dan cemara gunung. Titik api sendiri  disebutkan menyebar dan mengarah ke  atas atau arah Pondokan.

“Mudah-mudahan api secepatnya dapat dipadamkan. Bersamaan dengan kejadian ini, jalur pendakian untuk umum baik menuju Welirang maupun Arjuno  kami tutup sementara,” bebernya. Kebakaran di lereng Welirang kali ini bukanlah kali pertama.

Pada pertengahan Juli lalu, kebakaran serupa juga terjadi di titik berbeda. Selain di lereng Welirang, kebakaran hutan juga sempat terjadi di  hutan Gunung Perahu, Desa Watukosek,  Kecamatan Gempol. (radar)

Incoming search terms:

  • bokep pendakian dihutan