Browse By

Bruakk.. Sedan Timpa Rumah Warga di Ledug

Mobil Honda Accord yang disopiri Alfan saat menimpa rumah milik Edi Suliswanto, Selasa malam (29-8).

PRIGEN – Ketenangan warga  lingkungan Geneng Barat, Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen, terganggu Selasa (29/8)  malam. Itu, setelah sebuah mobil  sedan Honda Accord L 1006 HS hilang kendali dan terbang menimpa rumah warga yang ada  di pinggir jalan.

Lokasi rumah yang diketahui milik Edi Suliswanto, 32, itu  memang lebih rendah dari jalan raya. Rumah berada sekitar 2 meteran lebih rendah dari jalan.  Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, kecelakaan itu membuat rumah milik Edime ngalami kerusakan di bagian atap dan tembok ruang tengahnya  yang berantakan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi  sekitar pukul 21.00. Saat Itu, mobil Honda Accord diketahui di kemudikan oleh Alfan, 40, warga Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Mobil sedan itu melaju dari  arah selatan ke utara. Saat sampai di lokasi tikungan jalan kampung  yang menurun tajam, mobil tak bisa dikendalikan.  Mobil pun lantas nyelonong keluar jalan kampung dan menimpa rumah di sisi timur jalan  yang posisinya lebih rendah dari  jalan.

Loading...

“Kejadiannya berlangsung sangat cepat. Mobil sedan ini  sepertinya mengalami rem blong. Sehingga, pada saat jalan menurun tajam kehilangan kendali  dan menghantam rumah milik warga,” tutur Huda, saksi yang juga warga setempat saat ditemui  di lokasi kejadian.

Beruntung saat kejadian berlangsung, posisi rumah dalam  keadaan kosong. Edi, sang pemilik rumah tengah berada di rumah  tetangganya yang masih saudaranya. Sehingga, insiden itu tak sampai menimbulkan korban.

Mobil sedan yang menimpa rumah mengalami kerusakan di  bagian depannya. Meski begitu,  Alfan sang sopir mobil hanya mengalami luka ringan dan shock.  Beberapa saat usai kejadian,  sang sopir mobil langsung dibawa oleh kerabatnya untuk menenangkan diri.

“Karena TKP-nya hanya di jalan kampung, maka penanganannya di-handle Polsek Prigen,” kata Kanit  Lantas Polsek Pandaan AKP Akhmad Sukiyanto. (radar)