Browse By

Mesin Bor Korsleting, Kaki Tangan Terbakar

Ilustrasi

SUMBERASIH – Nasib nahas menimpa Suyud, 37, warga Dusun Bendungan, Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih,  Kabupaten Probolinggo. Saat menghidupkan mesin bor untuk mengaliri sawah, kemarin (29/8), mesin bor yang  digunakan terbakar.

Api pun membakar kaki dan tangan korban Suyud. Akibatnya kaki dan tangan korban melepuh.  Sri Utami, 50, sepupu korban mengatakan, peristiwa itu  terjadi pukul 10.45. Menurutnya, semula Suyud hendak mengairi sawahnya dengan mesin bor, lokasinya tak jauh dari kantor Desa Mentor.  

Namun, terjadi korsleting pada mesin bor, sehingga menimbulkan percikan api. Tak jauh dari mesin itu terdapat beberapa botol bensin. Seketika itu pula, percikan api mengenai bensin dan api langsung membesar.  Suyud sendiri tepat berada di samping mesin bor. 

Alhasil, api langsung membakar kedua tangan dan kakinya, hingga melepuh. Keluarga pun membawa korban ke Puskesmas Sumberasih untuk mendapat  perawatan.  “Waktu itu Suyud ke sawah sendirian. Jadi tidak ada yang tahu kejadian itu. Kita tahunya suyud menelpon.  Dia bilang terbakar dan minta dijemput,” terang Sri  Utami saat ditemui di Puskesmas Sumberasih.  

Loading...

Korban sendiri akhirnya diujuk ke RSUD dr. Moh. Saleh karena luka bakar yang dialami cukup parah. Sayangnya, korban enggan berkomentar banyak. “Saya tidak apa-apa kok,” ungkapnya sambil berjalan menuju mobil dengan dua tangan dan kaki diperban. (radar)