Browse By

Dua Jambret Dikeroyok Warga Setelah Ditabrak Oleh Korbanya

Imron Rosyadi (kiri) dan Sukirto (kanan) diamankan di Mapolsek Gondangwetan.

GONDANGWETAN – Pelaku jambret harus berpikir ulang ketika melakukan aksinya. Itu, jika para pelaku tak ingin bernasib sial seperti Sukirto, 26 dan Imron Rosyadi, 21, warga Desa Gondosuli, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Keduanya berhasil ditangkap, bahkan sempat dimassa, setelah korban mengejar dan menabraknya.

Informasi yang dihimpun koran ini, insiden penjambretan itu terjadi sekitar pukul 10.00. Korban yang bernama Halimatus Sa’diyah, 36, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, itu hendak pulang dari  berbelanja di Pasar Winongan.

Ia saat itu mengendarai motor Honda Vario.  Korban meletakkan dompet  berisi uang Rp 3,1 juta serta ponsel miliknya, di dasbor motor bagian  kanan. Saat itu Halimatus tak menyadari jika dua pelaku  yang mengenakan motor Yamaha Vega protolan tengah menguntitnya dari belakang.

Tiba di Desa Tenggilis, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan,  pelaku memepet korban dari sisi kanan, sebelum kemudian  merampas dompet tersebut. Setelah berhasil membawa kabur dompet milik korban, dua pelaku langsung kabur ke arah barat. Namun, korban tak panik. Bahkan, ia tancap gas mengejar pelaku. 

Loading...

“Korban berusaha mengejar pelaku dan meneriakinya maling.  Sesampainya di Desa Podokaton,  korban berhasil dihentikan. Karena saat itu ada sebuah mobil  di depannya, jadi laju motor pelaku landai. Saat itulah, korban menabraknya dari arah belakang,” papar Kapolsek Keboncandi  AKP Affan Priyo Wicaksono.

Tak pelak, kedua pelaku pun  terjatuh dari motornya. Pelaku  langsung semburat menyelamatkan diri. Namun, warga yang mendengar teriakan korban melakukan pengejaran. Begitu keduanya berhasil ditangkap, kedua pelaku langsung dimassa. Beruntung saat itu ada anggota Polsek Gondangwetan yang tengah patroli.

“Saat itu, ada anggota yang sedang patroli. Kedua pelaku lantas   diinterogasi di TKP. Akhirnya dibawa ke mako untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Affan. Pelaku pun berhasil diamankan dan digelandang menuju Mapolsek. Saat ini, keduanya mendekam di sel Mapolsek dan bersiap menjalani hukuman. Keduanya dijerat  Pasal 363 KUHP tentang Pencurian  dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (radar)