Browse By

Pemotor Tewas Terseret Xenia

Xenia rusak parah setelah terlibat kecelakaan di jalan raya Sedarum, tadi malam.

NGULING – Kecelakaan maut  terjadi di jalur pantura, tepatnya  di Jalan Raya Sedarum, Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, tadi malam. Tiga kendaraan terlibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 20.00. Seorang pengendara motor dinyatakan tewas seketika ditempat kejadian perkara (TKP) akibat perdarahan parah.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan itu bermula saat sebuah mobil Xenia nopol AG 1627 VO, melaju dari arah Probolinggo menuju Pasuruan. Menurut keterangan sejumlah saksi, laju mobil yang dikemudikan oleh Sofiul Amin, 37, warga Kabupaten Jombang itu cukup kencang.

Sesaat sebelum terjadi kecelakaan, Sofiul berniat mendahului sebuah kendaraan yang ada di depannya. Posisi mobil yang di kemudikannya memang sudah berada di lajur kanan. Sehingga, saat hendak mendahului kendaraan lain, posisi mobil telah melewati marka jalan.

Dari arah berlawanan, melaju sebuah pikap Gran Max nopolN 8876 TE yang dikemudikan oleh Edi, 22, warga Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Saat itu, Edi hendak mengirimkan sayuran ke Lumajang. Namun sialnya, pikap yang dikemudikannya justru tertabrak oleh mobil Xenia yang dikemudikan oleh Sofiul.

Loading...

Kuat diduga, benturan yang terjadi antara dua kendaraan itu cukup parah. Sehingga, membuat Sofiul tak mampu menahan tabrakan berikutnya. Usai menabrak pikap, laju mobil Xenia yang kian tak terkendali lantas menyasak motor Yamaha Mio J bernopolP 2848 UA yang dikendarai oleh Budiharto, 52, warga Kutai Kartanegara, Balikpapan.

Tak pelak, posisi motor yang berada di belakang pikap itu langsung terseret. Laju Xenia baru dapat dihentikan setelah menabrak sebuah pohon dan papan sekolah. Usai kejadian, pengendara motor pun mengalami luka parah pada bagian kepala. Korban tewas seketika di TKP. Korban lantas dibawa ke ruang pemulasaran RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk divisum.

“Sopir Xenia dalam keadaan luka pada bagian kepala dan tangannya. Sehingga langsung di larikan ke UGD Puskesmas Nguling untuk mendapatkan pertolongan medis,” terang Ipda Heri Purnomo, kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Akibat kecelakan itu, arus lalulintas di jalur pantura sempat tersendat. Bangkai kendaraan dan pengendara motor yang tewas berada di tengah jalan, menyebabkan arus lalu lintas padat merayap. Saat ini, kasus itu tengah ditangani oleh penyidik Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Ipda Heri mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Berdasarkan hasil olah TKP sementara,dapat disimpulkan bahwa penyebab kecelakaan itu ialah mobil Xenia. “Diduga laju mobil cukup kencang. Pada saat kecelakaan,juga telah masuk ke jalur berlawanan,” tambahnya.

Sejauh ini, Heri belum dapat memastikan siapa yang paling bertanggung jawab atas kecelakaan maut itu. Pasalnya, sopir Xenia belum dapat dimintai keterangan, lantaran kondisinya yang masih membutuhkan perawatan medis.

“Kami akan memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian ini. Semua barang bukti juga telah diamankan,” jelasnya. (radar)