Browse By

Ngantuk, Truk Sasak Truk Parkir di Probolinggo

Bagian depan truk trailer yang dikemudikan Budi remuk setelah ditabrak truk yang dikemudikan Johan, di Jalan Raya Bromo, Kota Probolinggo, kemarin.

KADEMANGAN- Ngantuk membawa petaka. Itulah yang dialami Moch. Johan, 32, warga Desa Sumberjo, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Kemarin, karena mengantuk saat mengemudi, truknya menyasak truk parkir di Jalan Raya Bromo, Kota Probolinggo.

Truk bernopol nopol W 8024 NH itu menabrak truk trailer bernopol S 8932 UX yang disopiri Budi Hartono, 42, warga Kabupaten Bondowoso. Padahal, sekitar pukul 12.00 WIB, itu truk mili  Budi sedang parkir di sisi barat Jalan Raya  Bromo. Tepatnya, di sisi selatan Terminal  Banyuangga, Kota Probolinggo.

Syukur, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  Johan mengakui, jika saat itu dirinya  mengantuk. Pihaknya yang mengemudikan truknya Lumajang rencananya hendak ke  Surabaya. “Saya habis mengantarakan barang  berupa panci ke Lumajang. Selanjutnya, saya  hendak kembali (ke Surabaya),” ujarnya.  

Namun, rasa kantuk menyelimuti. Alhasil,  saat di tempat kejadian perkara (TKP), Johan  mengaku, sempat tertidur sekian detik. Ia mengaku terbangun ketika truknya menabrak  trailer yang sedang parkir. “Saya ngantuk. Sempat kesliyep sebentar, tahu-tahu truk saya nabrak. Untungnya tak ada korban jiawa. Saya juga tidak apa-apa,” ujarnya. 

Loading...

Sedang Budi mengatakan, pihaknya sedang ngopi di sebuah warung tak jauh dari truknya diparkir. Mendadak, dikagetnya dengan suara keras yang ternyata berasal dari truknya yang  ditabrak truk lain. “Sopirnya mengaku mengantuk,” ujarnya. 

Budi mengaku, sudah biasa memarkir kendaraan di sana. Pihaknya dari Surabaya hendak mengantar tepung ke sebuah pabrik di desa Lawean, Kecamatan Sumberasih. Namun, lantaran capek, pihaknya beristirahat sejenak. “Muatanya berupa tepung seberat 50 ton,” ujarnya. 

Lantaran adu moncong, kedua kendaraan ini sama-sama remuk. Adanya kecelakaan ini juga menyebabkan arus lalu lintas padat merayap. Sebab, meski kedua kendaraan yang  terlibat kecelakaan berada di tepi jalan, sejumlah pengendara lain melambatkan, bahkan ada  yang menghentikan laju kendaraanya untuk melihat kejadian ini.  

Sedangkan, KBO Satlantas Polres Probolinggo Kota Aiptu Usman membenarkan, jika kecelakaan ini dikarenakan sopir yang mengantuk. “Kami mengimbau, jika dalam capek atau mengantuk sebaiknya istirahat dulu. Sehingga, paling tidak kejadian serupa tidak terulang,” ujarnya. (radar)