Browse By

Kompak Mencuri, Dua Sekawan Ditangkap

Hadi (kiri) dan Taufik yang kini sudah mendekam di sel Mapolres Pasuruan.

REMBANG – Aksi pencurian yang dilakukan Sipaul Hadi, 18, warga Dusun Dadapan, Desa Orobulu, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, membuatnya harus meringkuk di penjara. Betapa tidak, saat menjalankan aksinya itu, ia tepergok pemilik rumah.

Tak ayal, ia pun sempat menjadi bulan-bulanan  massa. Itu, terjadi setelah si pemilik rumah, Muhammad Muslim, 20, warga Desa/Kecamatan Rembang, meneriakinya maling hingga membangunkan warga.  Beruntung, tersangka masih selamat dari amukan massa.

Polisi yang memperoleh informasi itu, langsung bergerak dan mengamankannya. Aksi pencurian itu berlangsung Minggu dini hari (20/8) sekitar pukul 01.00.  Ceritanya, ia melancarkan pencurian itu di saat rumah  korban tak terkunci.

Pelaku dengan mudah masuk rumah dan mengambil handphone yang ada di dalamnya. Namun, saat aksi tersebut berlangsung, korban memergokinya. Sadar ada  pencuri yang masuk, korban pun meneriaki pelaku maling.  Teriakan itu, membangunkan warga sekitar rumahnya.  Warga pun berbondong-bondong mengepungnya. Ia pun dihajar hingga babak belur.

Loading...

“Rupanya, saat beraksi, korban memergokinya,” jelas Kasubaghumas Polres Pasuruan AKP Suprihatin. Pelaku lalu diamankan, dan dari pemeriksaan itulah  polisi berhasil menapatkan nama Taufik, 29, warga Orobulu, Kecamatan Rembang, yang tak lain rekan  tersangka.

Hasilnya, anggota Polsek Rembang yang  dikomandani AKP Bambang Sucahyono itu berhasil  meringkus Taufik, selang beberapa jam kemudian. Kedua  tersangka kini sudah ditahan. (radar)

Incoming search terms:

  • perampok dua sekawan kraksaan