Browse By

Baru Dua Pekan Dibenahi, Jalan Sudah Rusak Lagi

Pengendara motor tampak menghindari jalan rusak agar tidak terjatuh.

PRIGEN – Ruas jalan raya jurusan Prigen-Trawas, di Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, baru tuntas diperbaiki dua pekan lalu. Namun, ruas jalan  itu kembali rusak. Banyak kerikil-kerikil di jalan yang berlubang dan mengelupas.

Tentu saja, kondisi ini disesalkan warga sekitar dan pengguna jalan. Padahal, mereka berharap hasil perbaikan jalan itu awet. “Kerusakan kembali mulai Kamis (24/8). Ini, harusnya tak terjadi. Terlihat perbaikannya seperti asal-asalan,” terang Mochamad Munir, perangkat Desa Lumbangrejo.

Karena itu, ia bersama warga lainnya mendesak pemkab melalui instansi terkait, untuk  segera melakukan perbaikan. Pasalnya, selain kurang nyaman,  juga rawan kecelakaan. Teru-  tama pengendara motor. Sebab,  tak sedikit yang jatuh terperosok saat melewati jalan tersebut.  Munir mengaku jika ia sudah  melaporkan ke pihak pemerintahan kecamatan setempat.

“Mestinya di hotmix, jangan ditambal sulam. Ini belum hujan, kalau sudah hujan pasti tambah parah kerusakannya,” terangnya. Jawa Pos Radar Bromo berusaha menghubungi Suhartono, kabid Perencanaan pada Dinas  Bina Marga Kabupaten Pasuruan. Namun, tak ada jawaban. Termasuk dari Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hari Apriyanto.

Loading...

Sementara itu, Camat Prigen Mudjiono membenarkan adanya kerusakan jalan di Desa Lumbangrejo. Pihak kecamatan, menurut Mudhiono, juga telah memeriksa kondisi jalan yang dilaporkan tersebut.

“Benar,  perbaikannya sudah dan sekarang rusak lagi. Keluhan warga maupun kondisi kerusakan, telah kami laporkan ke Dinas Bina Marga. Untuk perbaikannya masih menunggu keputusan,” tegasnya. (radar)