Browse By

Truk Muat Cabai Terguling di Rejoso

Truk engkel muat cabai yang mengalami kecelakaan di jalan raya Rejoso, Rabu (23/8) malam

REJOSO – Niatan Jami’an, 42, warga Desa Bulung Cangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, untuk mengirimkan puluhan karung cabai rawit ke Jakarta, pupus sudah. Usahanya agar barang muatannya cepat sampai, justru berbuah kecelakaan di Jalan Lingkung, Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Rabu (23/8) malam lalu.

Truknya menabrak truk yang tengah parkir. Akibatnya, puluhan karung yang berisi cabai rawit pun tercecer di jalanan setelah truk yang dikemudikannya terguling. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, arus lalu linta sempat mengular lantaran badan truk menutupi sebagian jalan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan itu terjadi pada pukul 22.45. Saat itu, Jami’an memang mengemudikan truk bernopol K 1773 CH itu dengan laju kecepatan yang cukup  tinggi. Beberapa jarak sebelum terlibat kecelakaan, Jami’an masih berusaha mendahului truk yang  melaju di lajur kanan, di depan truknya.

“Sopir truk sepertinya tergesa-gesa, sehingga mau nyalip truk yang ada di depannya itu dari lajur kiri,” ujar Andi, 35, salah seorang warga setempat.  Sialnya, itulah yang kemudian menyebabkan kecelakaan terjadi. Sebab, saat menyalip, posisi  truk yang dikemudikan Jami’an terlalu mengarah ke kiri hingga roda truk turun dari bahu jalan.

Loading...

Sementara di tepi kiri jalan, ada sebuah truk pengangkut pasir yang diparkir oleh sopirnya, yakni Saiful, 37, warga Desa Tempeh Lor, Kecamatan  Tempeh, Kabupaten Lumajang. “Saya parkir dari tadi, niatnya mau santai dulu istirahat. Makanya  truknya saya parkir di tepi jalan, saya tinggal ngopi di warung,” ujarnya.

Keasyikan Syaiful menikmati secangkir kopi pun buyar setelah mengetahui truk yang diparkirnya itu dihantam truk bermuatan cabai rawit. Benturan   yang terjadi antara dua kendaraan itu terbilang cukup  parah. Setelah menabrak, truk bermuatan cabai rawit  itu langsung oleng.

Jami’an sendiri tak mampu mengendalikan kemudi hingga akhirnya terguling. Posisi truk melintang di tengah jalur Probolinggo-Pasuruan. Ceceran cabai rawit yang menyebabkan  mata perih juga mengganggu pengguna jalan.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota mendatangi TKP. Dengan bantuan warga, petugas membersihkan cabai rawit yang tercecer di tengah  permukaan aspal itu. Badan truk yang melintang menutupi jalur juga berhasil dievakuasi dua jam  setelah kecelakaan itu terjadi. (radar)