Browse By

Jual Motor Pinjaman, Imron Rosadi Dibekuk Polisi

Imron Rosadi (duduk) saat dimintai keterangan petugas Polsek Purwodadi, kemarin.

Ditangkap usai Buron Dua Pekan

PURWODADI – Perilaku Imron  Rosadi, 33, ini sungguh keterlaluan. Dengan alasan mau pulang, warga Dusun Pakem, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, ini memelas untuk meminjam motor ke temannya. Namun, saat sudah dipinjami, ia tak memegang amanah. Ia malah menghilang sejak dua pekan lalu.

Walhasil, sang pemilik motor itu pun melapor ke polisi hingga akhirnya Imron dibekuk petugas pada Minggu (10/8) lalu. Yang jadi korbannya adalah Dani Dwi Saputra, 26, warga Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi.

Loading...

Kepada polisi, Dani mengaku, Imron datang ke rumahnya sekitar dua pekan lalu. Saat itu, Imron meminjam motor   korban dengan alasan akan dipakai untuk pulang. Imron dan Dani sendiri sejatinya tak terlalu  lama mengenal. Keduanya berkenalan saat bertemu di jalan.

Meski begitu, Dani percaya  begitu saja saat Imron meminjam motornya. Motor miliknya Honda Beat N 6570 TN pun dipinjamkannya kepada Imron.  Nah, usai meminjam motor itu,   Imron menghilang. Saat di datangi di rumahnya, Imron tak ada.

Merasa ditipu, Dani pun melapor kan kejadian itu ke Polsek Purwodadi. Usai melakukan penyelidikan, pelaku Imron pun akhirnya berhasil ditangkap Minggu (20/8) lalu. Ia saat itu berada di teras rumah kerabatnya di Desa   Martopuro, Purwosari.

“Begitu kami dapat info keberadaan pelaku, kami langsung mendatangi pelaku. Selanjutnya, langsung kami amankan ke mapolsek,” ujar Kapolsek Purwodadi AKP Slamet Santoso. Dari pemeriksaan polisi, didapati bahwa motor yang dipinjam pelaku Imron itu sudah  dijual.

“Dari keterangan pelaku,  motor pinjaman itu telah dijual. Motornya laku Rp 2 juta. Duit hasil penjualan motor itu digunakan untuk pemenuhan  kebutuhan sehari-hari pelaku,”   terang perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. Atas perbuatannya, Imron pun kini dijerat dengan pasal 378  subsider 372. “Ancaman hukuman  maksimalnya lima tahun penjara,” jelas mantan Kapolsek Wonorejo  itu. (radar)