Browse By

Remaja Tewas saat Mandi di Sungai

Lokasi sungai dimana Helmy tenggelam, Minggu (20/8) lalu.

PURWODADI – Nasib nahas dialami Helmy, 18, remaja asal Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Ia tewas tenggelam setelah sebelumnya mandi di sungai yang ada di Dusun Jambean, Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Setelah dilakukan pencarian,  jasad korban ditemukan di sekitar TKP sekitar 30 menit kemudian. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (20/8) lalu, sekitar pukul14.05. Saat itu, korban bersama dua adiknya menyaksikan karnaval di Desa Gerbo, Kecamatan  Purwodadi.

Saat perjalanan pulang, korban melewati sungai di Dusun Jambean, Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi.  Diduga karena gerah, korban  lantas turun ke sungai tersebut  untuk mandi. Sedangkan dua adiknya, tak ikut serta mandi dan memilih menunggu kakaknya di tepi sungai.

Tiba-tiba, korban yang asyik mandi tenggelam. Kedua adiknya yang mengetahui hal ini, langsung berhamburan meminta pertolongan. Warga yang mendengar suara minta tolong, langsung berlarian menuju sumber suara.

Loading...

Mengetahui  ada korban tenggelam, mereka lantas menyisir sungai dengan  ke dalaman 4 meter tersebut. Setelah melakukan pencarian hingga ke dasar sungai, korban akhirnya berhasil ditemukan.  “Setelah dilakukan pencarian sekitar 30 menit lamanya, korban akhirnya berhasil ditemukan jasadnya. Korban didapati sudah  meninggal dunia,” ungkap Kapolsek Purwodadi AKP Slamet Santoso.

Oleh warga, jasad korban lantas di evakuasi menuju daratan. Setelah berhasil dievakuasi, sore itu juga korban dilarikan  ke UGD Puskesmas Purwodadi untuk dilakukan visum luar. Dari  hasil visum, tidak didapati tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Karena itu, jasad korban  oleh keluarga dibawa pulang ke  rumah duka.

AKP Slamet mengungkapkan, diduga tenggelamnya korban  karena tidak mahir berenang. “Korban memang tidak bisa berenang, kejadian ini murni kelalaian dari yang bersangkutan. Dan, pihak keluarga dengan lapang dada menerima,” terangnya. (radar)