Browse By

Si Jago Merah Mengamuk di TPA Kenep

Sampai tadi malam pukul 21.00, petugas PMK masih berupaya memadamkan kobaran api di tumpukan sampah TPA Kenep yang membumbung tinggi.

BEJI – Si jago merah mengamuk di  areal tempat pembuangan akhir (TPA) Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten  Pasuruan, tadi malam (18/8). Api berkobar  mambakar tumpukan sampah di zona aktif TPA, yang letaknya sekitar 60 meter   dari jalur tol Gempol-Bangil itu.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, titik api  pertama kali diketahui sekitar pukul 18.15, selepas magrib. “Mau onok wong obong-obong sampah (tadi ada orang bakar-bakar sampah),” terang Kasipah, salah satu warga setempat.

Lantaran angin berembus kencang, titik  api itu lantas meluas hingga membesar. Tak ingin api merembet, warga dan petugas   TPA pun lantas memanggil petugas  pemadam kebakaran (PMK). Sampai tadi malam sekitar pukul 21.00,  petugas masih susah payah untuk menjinakkan api tersebut.

Api cepat merembet lantaran selain angin yang cepat membesar,  tumpukan sampah yang dilalap api itu merupakan tumpukan sampah kering. Sejumlah warga pun berdatangan untuk ikut berupaya memadamkan api dengan  alat seadanya. Warga waswas karena kobaran  api itu hanya berjarak sekitar 10 meter dari lokasi tempat penyimpanan kendaraan  dan mesin di TPA Kenep.

Loading...

“Warga khawatir,  api menyebar sampai ke permukiman,”  imbuh Kasipah. (radar)