Browse By

Bolos di Pantai, Lima Pelajar Terjaring Satpol PP

Sejumlah pelajar diturunkan dari truk Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Mereka terjaring razia di Pantai Tambaksari.

KRAKSAAN – Lima pelajar dan  tiga remaja diamankan Satpol PP Kabupaten Probolinggo, kemarin (16/8). Mereka diamankan aparat penegak peraturan daerah (perda) itu ketika menikmati indahnya Pantai Tambaksari,  Kecamatan Pajarakan.

Loading...

Kelima pelajar itu di antaranya remaja perempuan masing-masing berinisial HF, 15; SL, 15; dan  NV, 15. Mereka sama-sama tercatat   sebagai pelajar di sebuah MA swasta di Kecamatan Banyuanyar.  Serta, ada juga sepasang pelajar  sebuah SMK swasta di Kraksaan. Masing-masing pelajar laki-laki berinisial WS, 16 dan pelajar perempuan berinisial MR, 15.

Mereka diamankan Satpol PP  karena diketahui bolos sekolah. Maklum, saat itu jarum jam baru menunjukkan pukul 09.00 WIB,  tapi mereka sudah berada di  tempat wisata. Karenanya, mereka digiring ke kantor Satpol PP di  Kecamatan Kraksaan.

Selain mereka, ada juga tiga remaja perempuan masing-masing berinsial FT, 15; PT, 17; dan  Um, 19. Ternyata, FT dan PT  mengaku sudah putus sekolah. Sedangkan, UM baru saja lulus sekolah. Mereka sama-sama tercatat sebagai warga Desa Petunjungan, Kecamatan Paiton.

Sedangkan, Kepala Dinas Satpol  PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi mengatakan, razia  yang dilakukan itu menindaklanjuti keresahan masyarakat  karena sering mendapati pelajar bolos sekolah. Kemarin, pihaknya  melakukan razia di sejumlah   tempat yang biasanya jadi jujukan pelajar.

Di antaranya, di Pantai Randu Tatah Paiton, Gedung Sasana Krida Kraksaan, dan terakhir Pantai Tambaksari Pajarakan. “Kelima pelajar dan tiga  remaja perempuan itu semuanya  diamankan di Pantai Tambaksari,  Pajarakan,” katanya.

Djoko menjelaskan, pihaknya  hanya melakukan pembinaan dengan memanggil pihak sekolah  bagi pelajar aktif. Sedangkan,  remaja yang putus sekolah dan  yang sudah lulus akan dibina  dengan memanggil orang tuanya. (radar)