Browse By

Pasar Kejapanan Mulai Digarap

Sejumlah alat berat mulai didatangkan untuk menguruk lokasi pasar baru Kejapanan di Dusun Penanggungan. Pembangunan itu ditargetkan rampung 2 tahun

Usai Sempat Tertunda Setahun

GEMPOL – Rencana pembangunan  Pasar Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, yang sempat tertunda setahun, kini mulai  digarap. Saat ini, pengerjaan fisik pasar yang terletak di Dusun Penanggungan  itu mulai dilakukan.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo,  kemarin pagi tanah kas desa (TKD) seluas 3 hektare (Ha) yang jadi lahan pengerjaan proyek itu mulai digarap. Tampak sejumlah alat berat meratakan tanah. “Pembangunannya dilakukan mulai  akhir pekan kemarin. Saat ini masih proses pengerjaan awal. Pengerjaan proyeknya  selama dua tahun,” jelas Kepala Desa  Kejapanan Saiful Bahri.

Pelaksana proyek itu adalah investor asal Sidoarjo, PT Bangun Citra Losari.  Investor itu disebutkan siap menanamkan Rp 30 miliar untuk proyek itu dengan masa pengelolaan selama 20 tahun.  Rencananya, di pasar Desa Kejapanan  itu bakal dibangun sekitar 500 kios dan  toko.

Loading...

Pasar itu bakal dilengkapi toilet umum,  musala, parkir, drainase, tempat penampu-  ngan sampah (TPS), dan sebagainya. Dikonfirmasi terpisah, Ketua BPD setempat  Solekan mendukung rencana pembangunan pasar itu. Sebab, pasar desa yang lama, lokasinya berdekatan dengan simpang  empat Kejapanan.

“Pembangunan pasar desa yang baru ini adalah sebuah kebutuhan.  Pasar desa yang lama itu perlu direlokasi  dengan lokasi yang lebih luas. Sehingga, aktivitas pasar tak ganggu akses jalan,” terang  Solekan. (radar)

Incoming search terms:

  • Kecelakaan daerah gempol pasuruan
  • pasar baru japanan pasuruan