Browse By

Sebelum Dicabuli Pengurus Ponpes, Santri Ini Dicekoki Minuman Racikan

Mb (pakai peci hitam) saat diperiksa penyidik.

Pencabulan Pengasuh Ponpes di Watukosek

BANGIL – Kasus pencabulan yang di lakukan Mb, 58, pengasuh sebuah pondok pesantren di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol,  Kabupaten Pasuruan, mengundang perhatian  banyak pihak. Ketua Komisi Perlindungan  Anak Indonesia (KPAI)   Arist Merdeka Sirait pun mendatangi Mapolres Pasuruan, kemarin (14/8).

Kedatangan Arist  ke Polres Pasuruan  untuk mengetahui  lebih jauh kasus tersebut. Tak hanya  dari sisi penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian, tetapi juga perkembangan psikis korban serta keadaan tersangka.  “Kedatangan kami untuk mendorong dan mendukung pihak kepolisian dalam melakukan penyidikan kasus tersebut,” kata Arist saat  ditemui di Mapolres Pasuruan, kemarin.

Ia menambahkan, sejauh ini pihak  kepolisian telah bekerja dengan baik untuk   menangani kasus tersebut. Buktinya, tersangka telah ditahan di Mapolres Pasuruan untuk proses penyidikan. Pihaknya sendiri mengaku, sempat  bertemu dengan tersangka. Mulanya, ia tak mengakui dengan apa yang dilakukannya.

Loading...

“Namun, dengan pendekatan-pendekatan yang kami lakukan, ia akhirnya mengakui apa yang dilakukannya,” sambungnya.  Dikatakan Arist, salah satu pengakuan tersangka terkait dengan pemberian minuman  racikan pada korban. Yakni, minuman  berkarbonasi yang dicampur dengan obat sakit kepala, oleh tersangka.

Percampuran minuman berkarbonasi  dengan obat sakit kepala itu, menjadi “senjata” untuk melumpuhkan korban.  Sebab, membuat korban merasa fly atau  sedikit kehilangan kesadaran. “Yang perlu kami pikirkan juga, terkait kondisi korban. Kami akan berikan bantuan  terapi psikososial agar mengembalikan kondisi korban dari trauma,” jelasnya.

Diketahui, Mb mencabuli santrinya sendiri  sebut saja Melati (nama samaran), 11, warga  Jabon, Sidoarjo, yang masih duduk di kelasV SD. Aksi itu dilakukan pada 4 Maret 2017.  Ironisnya, perbuatan terkutuk itu dilakukan tersangka Mb di area ponpes sekitar pukul 05.00, selepas salat Subuh. Usai melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menahan Mb, Sabtu (5/8). (radar)

Incoming search terms:

  • kasus pencabulan watukosek