Browse By

Tabrak Pohon, Pemotor Tewas

Kondisi Kawasaki Ninja milik Eko Budi Prasetyo setelah menabrak pohon diamankan di Poslantas Pandaan. Akibatnya Eko tewas di TKP.

Di Sukorejo, Truk Muatan Jeruk Terguling

PRIGEN – Seorang pengendara motor ditemukan tewas, kemarin (13/8) di Jalan Raya Tretes, Kelurahan/Kecamatan Prigen.  Korban adalah Eko Budi Prasetyo, 25,  warga Dusun Baren, Desa Winong, Kecamatan Gempol.

Korban didapati tewas di lokasi kejadian dengan luka memar di kepala dan pendarahan dari hidung dan mulut. Di sampingnya, tergeletak motor Kawasaki Ninja nopol AG 3906 DM warna merah. Sebelum kecelakaan, korban melajukan  motornya dengan kecepatan tinggi dari  selatan ke utara, sekitar pukul 04.30.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban  yang diduga ngantuk, tidak bisa mengendalikan motornya.  Motor oleng ke kiri dan menabrak sebuah  pohon di tepi jalan. Saat itu juga, pemotor  langsung tewas di lokasi kejadian. Sementara bodi motornya ringsek di bagian depannya.

Loading...

Kanit Lantas Polsek Pandaan AKP  Akhmad Sukiyanto menuturkan, kejadian  itu adalah kecelakaan tunggal. “Penyebabnya, karena kelalaian pengendara motor sendiri. Korban kurang hati-hati saat mengendarai motornya,” tuturnya.

Petugas langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Prigen. Jenazahnya lantas dibawa pulang oleh keluarga, pagi itu  juga. “Dugaan kuat, penyebab kecelakaan karena pemotor ngantuk. Kasusnya tidak diproses karena pihak keluarga korban  menolak. Mereka menerima  kejadian ini,” bebernya.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Sabtu  (12/8) malam, sebuah truk engkel bermuatan jeruk terguling setelah menghindari  mobil yang putar balik. Kecelakaan itu  terjadi di depan gerbang TSI II Prigen,  Dusun Palang, Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, sekitar pukul 21.30.

Truk nopol N 9998 UI ini dikemudikan Firman Irwansyah, 37, asal Dusun Buluagung Jowo, Desa Sengonagung, Kecamatan  Purwosari. Saat itu, truk berjalan dari selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, mendadak truk mengarah ke kanan dan  terguling di ruas jalan Surabaya – Malang,  di jalur berlawanan.  Muatan truk berupa  jeruk sebagian besar tumpah.

“Truk muatan jeruk ini terguling karena  menghindari sebuah mobil yang putar  balik mendadak di penggal jalan,”  cetus  Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.  Menurutnya, posisi truk muatan jeruk  ini dipihak tak menguntungkan karena  kurang hati-hati saat mengemudikan   kendaraannya. ”Tidak ada korban, hanya kerugian materiil saja, dampak yang diakibatkan,” tegasnya. (radar)