Browse By

Rusak Parah, Jalan Tanggul Bakal Dipaving

Kondisi ruas jalan Tanggul di Desa Baujeng, Beji yang sebagian besar aspalnya sudah mengelupas

Perbaikan Telan Anggaran Rp 1 Miliar

BEJI – Kondisi ruas jalan Tanggul di Desa Baujeng,  Kecamatan Beji, yang rusak parah akhirnya dapat perhatian. Saat ini, anggaran Rp 1 miliar disiapkan  untuk perbaikan ruas jalan setempat.  Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan pada Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Suhartono mengatakan, pembenahan jalan Tanggul, Desa Baujeng, diperlukan seiring kondisinya yang sudah memprihatinkan.

“Aspalnya sudah mengelupas. Dampaknya  membuat jalan setempat tak nyaman dilalui  pengendara,” ungkap Suhartono kepada Jawa Pos Radar Bromo, kemarin. Ia menyampaikan, pembenahan akan dilakukan  sepanjang 1,28 km. Dengan lebar jalan yang akan ditangani, 3 meter.

Pemkab sendiri tengah menyiapkan  dana Rp 1 miliar untuk pembenahan jalan yang bisa  tembus ke Dea gembe, Kecamatan Beji, tersebut.  Dana itu dialokasikan dari APBD 2017. Hanya saja, pembenahannya tidak dilakukan dengan cara  pengaspalan. Melainkan dengan pavingisasi.  

Loading...

“Pembenahannya akan dilakukan dengan pavingisasi.  Sebab, banyak masyarakat yang menghendaki kalau jalan setempat untuk dipaving,” tambahnya. Sejauh ini, rencana tersebut masih dalam proses tender. “Sekarang masih proses lelang. Kemungkinan mulai ada  pengerjaan di bulan September,” jelasnya. (radar)