Browse By

Asyik Pesta Miras, 40 Remaja Diamankan

Puluhan pemuda yang berhasil dijaring Satpol PP.

MAYANGAN – Sedang asyik pesta miras, 40 remaja diamankan oleh Satpol PP Kota Probolinggo. Mereka diamankan untuk menindaklanjuti laporan warga di empat  titik, Minggu (13/8), pukul 02.00.  Antara lain di lapangan Jati,  Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan. Lalu, di perlintasan KA Mangunharjo (rel Babian) dan di rel KA KH Mansyur.

Keduanya  di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Dan, di belakang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu  Pintu Kota Probolinggo. Kasatpol PP Kota Probolinggo  Sudiman menyebut, operasi dilakukan berdasarkan informasi warga.

“Ada laporan warga di  empat lokasi yang menyebutkan  ada remaja yang pesta miras.  Jadi, kami langsung menggelar operasi,” tuturnya.  Dari empat lokasi itu, diamankan   40 remaja yang sedang pesta miras. Juga sejumlah barang bukti  (BB). Antara lain, arak 8 botol   dan methanol 6 botol. 

Puluhan remaja itu lantas dikeler ke Mako Satpol PP Kota Probolinggo dengan menggunakan truk jumbo. Di Mako, mereka mendapat pembinaan fisik dan nonfisik. Untuk memberikan efek jera, mereka harus pulang dengan dijemput orang tua masing-masing.

Loading...

“Jadi, mereka kami data dulu. Baru  bisa pulang, asal orang tuanya yang menjemput,” katanya. Ke depan, Sudiman berharap, selalu terjalin komunikasi yang baik antara Satpol PP dengan warga. Salah satu caranya, warga aktif melapor, jika ada gangguan lingkungan. Seperti remaja yang sedang pesta miras.

“Harapannya, ke depan di kota tidak ada lagi remaja yang mabuk-mabukan. Sebab, hal kecil seperti itu bisa menyebabkan tindak kriminal. Juga meresahkan warga sekitar,” lanjutnya. (radar)