Browse By

Waspadai Tiga Titik Rawan Begal

Loading...

Jalan Bengawan Solo Kota Probolinggo.

MAYANGAN – Polres Probolinggo Kota menetapkan tiga titik jalur rawan begal di wilayah Kota Probolinggo. Itu lantaran dalam beberapa bulan terakhir marak aksi begal di wilayah setempat.

Ketiga titik itu ada di Kecamatan Kademangan. Yaitu, Jalan Bengawan Solo; Jalan Bendi, Kelurahan Triwung Lor; dan Jalan Prof. Dr. Hamka, Kelurahan Pohsangit Kidul.

Selain menetapkan tiga titik rawan begal, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal juga mengimbau warga untuk meminimalisir begal. Menurutnya, ada dua hal yang perlu dilakukan warga untuk meminimalisir begal.

Pertama, tidak melakukan kegiatan rutin yang dapat dipelajari oleh pelaku begal. Kedua, tidak memancing pelaku. Misalnya, menggunakan perhiasan yang mencolok.

Loading...

“Dua kondisi seperti ini yang memungkinkan pelaku begal termotivasi untuk melakukan aksi begal ataupun pencurian,” ujarnya.

Perwira polisi dengan dua melati di pundaknya ini menegaskan, pemberantasan terhadap tindak kejahatan seperti begal atau pencurian bukan hanya tanggung jawab kepolisian. Namun, juga seluruh warga kota.

“Karena itu, kami imbau masyarakat untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok, menghindari tempat-tempat rawan, dan jika berkendaraan jangan sampai sendirian. Apalagi lewat jalan yang penerangannya kurang,” imbuhnya. (radar)

loading...