Browse By

Lima Kendaraan Terlibat Dua Laka

Loading...

Daihatsu Espass remuk bagian depannya setelah diserempet bus dan bertabrakan dengan truk di jalan Raya Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Kerugian Capai  Rp 3 Juta

PROBOLINGGO – Dua kecelakaan melibatkan total lima kendaraan terjadi di Kabupaten Probolinggo, Kamis (10/8) dan Jumat (11/8). Beruntung, tidak ada korban  jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya  kerugian total Rp 3 juta.

Kecelakaan yang pertama melibatkan bus, Daihatsu Espass, dan truk, Kamis (10/8), pukul   20.00 di Jalan Raya Banjarsari,  Kecamatan Sumberasih. Akibatnya, Espass Nopol N 1928 NL yang dikemudikan Devi Septina,  38, warga jalan Mawar Hijau 7,  RT 08/RW 03, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan,  Kota Probolinggo, ringsek.

Mujib, 30, saksi mata yang juga warga Desa Banjarsari, menuturkan, sebelum kecelakaan, Espass   melaju dari barat ke timur. Espass lantas menyalip truk nopol L  8663 UE bermuatan aspal yang  di kemudikan Suwardi, 39, warga Surabaya.

Loading...

Espass menurutnya, menyalip   truk dari kanan. Namun, dari  arah berlawanan melaju kencang sebuah bus yang belum diketahui  identitasnya. Bus dan Espass pun  langsung serempetan.  Akibatnya, Espass oleng ke kiri. Tepat oleng ke arah truk yang akan disalipnya tadi. Maka, Espass pun langsung tertabrak truk. Bahkan, Espass sempat terseret  sejauh lima meter oleh truk.

“Untuk busnya, setelah serempetan, terus melanjutkan perjalanan. Busnya tidak berhenti,”  terangnya. Petugas Satlantas Polres Probolinggo yang datang ke lokasi.   lantas mengamankan truk dan  Espass ke Rupbasan di Mayangan, Kota Probolinggo. Sedangkan sopir Espass yang luka ringan dilarikan ke Puskesmas Ketapang.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Alpogohan membenarkan kejadian tersebut. “Penyebab kecelakaan karena kurang hati-hatinya pengendara Daihatsu Espass. Adapun kerugian   materil sekitar Rp 1 juta,” terangnya.

Sementara kecelakaan kedua  terjadi Jumat (11/8), pukul 15.00  di Jalan Raya Leces, Desa Tigasan  Wetan, Kecamatan Leces.   Kecelakaan melibatkan mobil  Daihatsu Xenia Nopol N 1932 NM yang dikemudikan dr. Niswah Nilam Qanita, 33, warga RT 28/  RW 05, Desa Tegalsiwalan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Dengan bus Tentrem Nopol N 7966 UG yang disopiri Moh. Ikhsan, 41, warga Jalan P.  Flores III/4, Denpasar Selatan, Denpasar.  Kanit Laka Polres Probolinggo Ipda Siswandi menyebut, kecelakaan bermula saat Xenia keluar dari Puskesmas Leces dan menyeberang ke utara.

Diduga, pengendara Xenia, menyeberang  tanpa melihat arus lalu lintas di  utara. Sementara di saat bersamaan,  melaju bus Tentrem, dari utara  ke selatan. Kecelakaan antara bus dan Xenia pun tak terhindarkan. Bus menabrak bagian  belakang Xenia.

Akibatnya, bagian depan bus  dan bagian belakang Xenia sama-  sama ringsek. Untungnya, tak ada   korban meninggal ataupun luka. “Tak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil ditaksir mencapai   Rp 2 juta,” tutur Siswandi. Siswandi menduga, kecelakaan terjadi karena pengemudi Xenia  lalai. Dia tidak melihat ke kanan dan kiri saat hendak menyebrang. (radar)

loading...