Browse By

Ini Tarif Tol Gempol-Beji

Loading...

Salah satu pengguna ruas jalan tol Gempol-Bangil saat membayar ke loket tol, kemarin. Ruas jalan bebas hambatan sepanjang 6,8 km itu, sejauh ini masih sepi.

Tol Gempol-Bangil Masih Sepi

GEMPOL – Setelah diuji coba gratis,  ruas tol Gempol-Bangil mulai ditarik  tarif sejak kemarin (10/8) pukul 00.00.  Sama seperti saat uji coba, jalur bebas hambatan sepanjang 6,8 kilometer itu belum banyak dimanfaatkan warga.  Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo  kemarin siang, kendaraan yang melintas masih jarang.

“Kendaraan yang masuk dan keluar di ruas jalan tol ini memang bisa dikatakan masih sepi. Dari dini hari hingga sore hari, ada sekitar 770 kendaraan  saja. Prediksi kami, dalam sehari sampai  malam, sekitar 1.000 kendaraan,” kata Rudi Purwanto, humas PT Transmarga Jatim Pasuruan selaku pengelola tol  setempat.

TARIF TOL GEMPOL – BANGIL

Kendaraan yang melintas, di sebutkannya masih didominasi kendaraan golongan satu. Seperti mobil dan minibus. Meski  belum banyak dimanfaatkan, namun Rudi menilai hal itu masih wajar.  Sebab, ruas jalan tol Gempol-Pasuruan   belum tersambung keseluruhan.

Loading...

Sejauh ini, baru Gempas seksi 1 yang rampung. Yakni, paket A1 Gempol-Bangil dan paket  A2, Bangil-Rembang.  “Kondisi seperti ini (sepi) adalah hal  yang wajar. Sebab, seksi dua dan tiga  belum ter sambung. Kalau semuanya sudah tersambung, bisa ramai dengan  sendirinya,” beber Rudi.

Untuk penarikan tarif sendiri, disebutkan  Rudi, dilakukan usai turunnya SK soal tarif tol Gempol-Bangil dari Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan  Rakyat (Pera), 3 Agustus lalu.

loading...