Browse By

Sisir Toko Kelontong, Polsek Bangil Sita Puluhan Botol Miras

Minuman keras yang berhasil diamankan Polsek Bangil usai merazia sejumlah toko kelontong, dini hari kemarin.

BANGIL – Meski kerap dilakukan razia, pedagang minuman keras (Miras) di Kabupaten Pasuruan, tak kapok. Buktinya, dini hari kemarin Polsek Bangil menyita puluhan botol miras.

Praktik perdagangan miras di wilayah Bangil itu diobok-obok anggota reskrim Polsek Bangil usai adanya laporan dari masyarakat. Alhasil, puluhan botol miras berhasil diamankan dam kini disita.

Botol-botol miras itu diamankan di tiga titik yang ada di wilayah Bangil. Dua titik di wilayah Pogar dan satu titik di wilayah Tambakan. Kapolsek Bangil, Kompol Abdul Hadi mengutarakan, giat operasi miras itu dilakukan untuk menanggulangi peredaran miras di wilayah Bangil.

Seperti yang diketahui, Bangil merupakan daerah santri. Image kota santri itulah, yang dijaga dengan langkah operasi pekat dengan sasaran miras. “Kami menggelar operasi pekat, untuk menekan peredaran miras di kota santri Bangil,” jelas Abdul Hadi.

Loading...

Operasi itu dilakukan anggotanya sekitar pukul 02.00. Petugas menyisir sejumlah titik yang disinyalir menjadi tempat perdagangan miras. Hasilnya, tak kurang dari 95 botol miras berhasil diamankan.

Botol-botol miras itu diamankan dari RL, AD dan KD. masing-masing merupakan pedagang peracangan yang juga didapati menjual miras di wilayah Pogar dan Tambakan. “Botol-botol yang kami amankan, terdiri dari berbagai merek. Sekarang kami amankan untuk barang bukti,” sambungnya saat mendampingi Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono.

Rencananya, pelaku yang kedapatan menjual miras itu akan disidangkan tipiring. “Untuk memberikan efek jera dan kepastian hukum, akan kami sidangkan tipiring,” urainya. (radar)