Browse By

Ditodong Celurit, Motor Amblas

Astutik Jumaiyah (kanan) saat memberi keterangan kepada penyidik Polsek Kademangan. Ia jadi korban begal di Jalan Abdurahman Wahid, Selasa malam (8-8).

KADEMANGAN – Aksi kawanan begal masih meneror para pengguna jalan yang melintas di jalanan Probolinggo. Selasa malam (8/8), Astutik Jumaiyah, 46, jadi korbannya.

Warga Perumahan Kopian Barat, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, itu harus merelakan motor Honda Vario putih N 4049 SF miliknya amblas. Itu, setelah ia ditodong celurit kawanan begal saat melintas di Jalan KH Abdurahman Wahid, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan.

Informasi yang dihimpun, aksi begal itu terjadi sekitar pukul 19.30. Saat itu, Astutik melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat. Menurut keterangan Astutik kepada polisi, ia sejatinya sudah dibuntuti pelaku yang boncengan tiga dengan mengendarai motor Satria FU, mulai dari perempatan Jalan KH Abdurahman Wahid.

Saat berada di area belakang pabrik kecap, pelaku memepet korban. Lantas pelaku yang dibonceng paling belakang mengeluarkan celurit yang masih bersarung dan menodongkannya ke leher korban.

Loading...

Kapolsek Kademangan Kompol Kasman mengatakan, begitu ditodong celurit, korban pun panik. Korban lantas berhenti dan merobohkan motornya. Astutik lantas lari ke arah barat.

Pelaku yang dibonceng di tengah lantas turun dan mengambil motor korban. Sementara dua pelaku lainnya tetap mengendarai Satria FU. Mereka lantas lari ke arah barat. 

Lantaran terburu-buru saat kabur, pelaku yang membawa motor korban sempat menabrak motor Yamaha Vixion warna merah putih N 4353 SF yang dikendarai Bebun, 18, warga Wringinanom, Kuripan. Keduanya sempat sama-sama terjatuh.

Begitu jatuh, pelaku lantas bergegas bangkit dan langsung bablas kabur. Tak berselang lama, petugas datang ke lokasi kejadian. Korban bersama Bebun lantas diamankan ke Mapolsek Kademangan untuk dimintai keterangan. “Kami juga periksa Bebun sebagai saksi, siapa tahu pihaknya mengenali pelaku, mengingat ia ditabrak dari belakang,” terangnya. (radar)