Browse By

Usai Vonis, Dimas Kanjeng Ngedrop

KRAKSAAN – Sidang lanjutan kasus dugaan penipuan yang menjerat Dimas Kanjeng Taat Pribadi sejatinya dilanjutkan Selasa (8/8). Namun, sidang itu urung digelar.

Dari informasi yang dihimpun, sidang itu ditunda lantaran terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi jatuh sakit dan membutuhkan istirahat. Penasihat hukum (PH) Muhammad Sholeh menyebutkan, Taat ngedrop setelah divonis 18 tahun penjara oleh hakim.

“Pascaputusan, Taat Pribadi drop. Taat sangat shock mendapatkan hukuman 18 tahun,” kata Muhammad Sholeh, saat ditemui di PN Kraksaan, Selasa (8/8).

Loading...

Padahal, Sholeh dan Taat sangat yakin tidak terbukti terlibat, berdasarkan fakta persidangan. “Terdakwa masih tidak percaya dengan kenyataan putusan 18 tahun. Sebab, Taat tidak bersalah dan tidak mengerti dengan kasus pembunuhan. Tidak ada saksi, dalam persidangan tidak ada petunjuk yang mengaitkan pembunuhan dengan terdakwa Taat. Tapi, kenapa hakim menghukum 18 tahun penjara?” katanya setengah bertanya.

JPU Dohar mengatakan, sidang Selasa (8/8) sejatinya mengagendakan pembacaan tuntutan kepada terdakwa. Pihak JPU pun disebutkan sudah siap membacakan tuntutan itu.

Namun, karena kondisi terdakwa sakit dan tidak bisa dihadirkan di dalam persidangan, ia menerima putusan majelis hakim yang diketuai Basuki Wiyono, untuk menunda persidangan tersebut.

“Kalau tuntutan, sudah siap kami bacakan. Tapi, karena terdakwa Taat sakit, maka sidang agenda tuntutan ditunda pekan depan,” terangnya. (radar)

Incoming search terms:

  • kelanjutan fonis kanjeng dimas