Browse By

Ditinggal Ngopi, Mobil Nyemplung Kali

: Sejumlah bocah SD melihat mobil Suzuki APV L 1775 QC yang nyemplung kali saat ditinggal sopirnya ngopi, kemarin.

Sopir Lupa Gunakan Hand Rem saat Parkir

PURWOSARI – A. Rofiq, 46, kemarin  pagi hanya bisa termenung melihat mobil  Suzuki APV L 1775 QC miliknya nyemplung  di sungai tepi jalan Pasuruan-Malang di  Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari. Ia menatap penuh sesal sambil menunggu  mobil derek mengevakuasi mobil warna  silver itu.

Ya, Rofiq pantas menyesali insiden itu.  Sebab, mobilnya nyemplung sungai  lantaran ia lupa menggunakan hand rem  saat berhenti di pinggir jalan sekitar pukul  04.00, pagi kemarin. Informasi yang dihimpun menyebutkan, pagi kemarin, mobil itu diparkir di pinggir  jalan sisi barat.

Rofiq yang asal Desa  Segoropuro, Kecamatan Rejoso, itu  memarkir mobilnya di ruas jalan yang  tak rata atau agak menurun. Rofiq sendiri berhenti untuk ngopi, pagi itu. “Saat mobil diparkir, saya lupa menggunakan hand rem. Tak lama kemudian usai saya tinggal, tahunya mobil  sudah tidak ada di tempat. Mobil sudah   masuk ke sungai,” ucap Rofiq.

Loading...

Usai kejadian, ia langsung menuju ke  Poslantas Purwosari yang berjarak sekitar  500 meter dari lokasi dengan jalan kaki.  Tak lama kemudian, petugas pun  datang. Mobil itu sendiri baru bisa dievakuasi sekitar pukul 11.00 siang.

Proses evakuasi  membutuhkan waktu lama lantaran sungai  itu cukup dalam.  Usai dievakuasi, sejumlah bodi mobil didapati penyok. Mulai bodi depan,  belakang mobil, hingga bamper. “Insiden  ini karena sopirnya lalai,” terang  Kaposlantas Purwosari Aiptu Suwandi. (radar)