Browse By

Diparkir, Dua Motor Raib Dicuri

Marlap menunjukkan lokasi tempat raibnya dua motor miliknya, Selasa (8/8).

KEDOPOK – Marlap, 40, warga Jalan Bengawan Solo, RT 2/RW 1, Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo bernasip apes. Selasa (8/8) dini hari, dua motornya digondol maling. Dua motornya itu, Yamaha Mio Blue Core N 5493 SL dan Honda Beat warna hijau-putih N 3126 SC.

Saat motornya dicuri, Marlap tidak ada di rumahnya. Dia tertidur di depan usaha mebelnya, Mebel Antariksa, sekitar 50 meter dari rumahnya. Sementara di rumah ada istrinya, Di In Sri Henik dan dua anaknya.

Seperti biasa, dua motornya diparkir di teras rumahnya. Sekitar pukul 03.30 sebelum salat Subuh, Iin (panggilan Di In Sri Henik) bangun untuk masak. Saat itu, Iin melihat pagar rumahnya terbuka.

Merasa tidak enak, dia mengecek dua motor yang diparkir di teras. Namun, kedua motor itu sudah tak ada di tempat semula.

Loading...

Iin pun langsung mendatangi suaminya di mebel. Pada suaminya, dia bertanya keberadaan motor itu. Ternyata, Marlap pun tak tahu menahu tentang kedua motornya.

“Saya dibangunkan istri di mebel. Dia nanya, kedua motor kami kok enggak ada. Dia mengira kedua motor itu saya bawa. Padahal, tidak,” tuturnya.

Keduanya pun langsung sadar, motor mereka digondol maling. Marlap mengaku, biasa memarkir motornya di teras rumah mereka, dua tahun ini. Dia merasa aman karena rumahnya dikelilingi pagar yang selalu digembok.

Marlap menduga, pelaku masuk dengan cara merusak gembok pagar. Kemudian, membawa lari kedua motornya. “Motor itu diparkir berjejer dan dikunci setir. Gembok pagar juga dibawa pencurinya,” katanya.

Kedua motor itu sendiri biasa dipakai Marlap dan istrinya, In. Motor Mio, bahkan baru kredit, sekitar satu tahun lalu.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Pujiyono menyebut, pihaknya akan menyelidiki pencurian itu lebih dalam. Dia juga mengimbau warga agar tetap waspada.

“Masyarakat harus waspada, giatkan poskamling dan ronda. Polisi juga akan tingkatkan giat patroli dan berupaya mengungkap kasus dengan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan,” terangnya. (radar)