Browse By

Tol Gempol-Bangil Bakal Dikenai Tarif

Mulai Kamis pekan ini, tol Gempol – Bangil akan resmi memberlakukan tarif.

GEMPOL – Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan  Rakyat (Pera) RI akhirnya menetapkan tarif untuk ruas jalan tol Gempol–Bangil. Kamis pekan ini, tarif tol pun resmi diberlakukan. Penegasan ini disampaikan  Direktur Teknik PT Transmarga Jatim Pasuruan Rudi Hardiansyah, kemarin (6/8). Menurutnya, SK tentang penetapan tarif sudah turun melalui Nomor 524/KPTS/M/2017. 

“SK penetapannya sudah turun dan telah kami terima dari Menteri PU dan Pera. Ditandatangani dan ditetapkan pada 3  Agustus kemarin,” ungkapnya. Di dalamnya, tercantum golongan kendaraan beserta tarif  atau biaya masuk tol. Kamis pekan ini  pun, tarif segera diberlakukan. 

“Tarif biaya masuk tol ini kami berlakukan pada Kamis dini hari  (10/8) mendatang. Atau, paling  singkat tujuh hari kalender, sejak tanggal ditetapkannya keputusan menteri ini,” tegasnya. Sambil menunggu mulai diberlakukannya tarif, pihak investor sekaligus pengelola di lapangan, tengah menyiapkan sejumlah sarpras pendukung.  Yakni, papan berisi daftar  golongan, jenis kendaraan, dan biayanya.

Nantinya, papan akan dipasang  di pintu keluar masuk gerbang  tol. Baik Gempol, Bangil, dan  Rembang (PIER).   “Masa uji coba dan sekaligus  gratis, tercatat hanya satu minggu saja. Kami rasa ini sudah cukup dan selebihnya pemberlakuan  tarif harus dilakukan,” tegasnya.  (radar)

Loading...