Browse By

Polres Pasuruan Bekuk 9 Pemakai Sabu-Sabu

Sembilan pemakai sabu-sabu diamankan dan ditahan di Mapolres Pasuruan. Mereka diamankan dalam waktu dua minggu terakhir.

BANGIL- Peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Pasuruan masih cukup tinggi. Dalam 2 minggu terakhir, Polres  Pasuruan menangkap 9 tersangka pemakai narkotika jenis sabu-sabu. Dari penangkapan ini polisi berhasil menyita sabu-sabu seberat 10,46 gram.

Kasat Narkoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono mengatakan, 9 tersangka itu diamankan  berkat adanya laporan dari masyarakat. “Setelah kami tindak lanjuti, ternyata benar yang dilaporkan masyarakat dan langsung kami tangkap,” ujarnya.

Sembilan  tersangka itu, diamankan dari   daerah Pandaan dan Sukorejo,  Kabupaten Pasuruan. Sedangkan, Kapolres AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, dengan tingginya penangkapan kasus narkotika di Kabupaten  Pasuruan, dapat diindikasikan   Pasuruan masuk dalam wilayah  darurat narkoba.

“Tak hanya penangkapan 9 pelaku dalam 2  minggu ini, tapi dari data Polres   Pasuruan dari Januari sampai Agustus ini sudah ada 103 kasus narkotika yang sudah kami tangkap,” ujarnya.  Dari kasus yang ditangkap, ada juga seorang sopir asal Purwodadi yang kedapatan sebagai   pengguna aktif sabu-sabu.

Loading...

“Ini cukup memprihatinkan, karena  sebagai sopir jelas membayakan  penumpang. Mengingat tanggung jawab penumpang ada di  tangan sopir,” ujarnya.  Kemarin, 9 tersangka itu ditunjukkan kepada awak media bersama barang buktinya.

Di antaranya, sabu-sabu seberat  10,46 gram, sebuah timbangan  elektronik, dan 7 buah handphone. Reydian mengatakan,  dengan tingginya kasus narkotika ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder dan  dinas terkait. Termasuk, gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menyetakan perang  terhadap narkotika. (radar)