Browse By

Tuli dan Bisu, Pria Ini Ketangkap Curi Helm

Pelaku pencurian helm Bambang Irawan, dikembalikan ke keluarga dan kades untuk dibina. Kiri, helm yang dicuri pelaku.

KRAKSAAN – Pencurian helm di depan rumah makan di pinggir jalan Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, berhasil digagalkan, Kamis  (3/8). Namun, ternyata pelakunya, Bambang Irawan, 40,  tuli dan bisu. Karena itu, warga menyerahkan pelaku ke Kades Condong untuk dibina.

Pencurian itu sendiri terjadi pukul 11.30. Bermula saat korban Prapto, 55, warga Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan, makan di rumah makan di pinggir  jalan. Korban pun memarkir motornya di depan rumah  makan, lengkap dengan helmnya.  

Saat itulah pelaku yang warga Desa Condong, Kecamatan Gading, melintas dengan jalan kaki. Pelaku  tiba-tiba mengambil helm korban dan melarikan diri ke  barat. ”Pelaku ini mencuri dan melarikan diri dengan jalan kaki ke barat,” terang Kapolsek Kraksaan Kompol Budi saat dikonfirmasi.  

Kapolsek menyebut, awalnya korban tidak sadar helmnya dicuri. Korban baru tahu sekitar 10 menit kemudian,  setelah selesai makan. Beruntung, ada saksi Maryam, 39,  warga Kraksaan, yang melihat pelaku membawa helm  tersebut ke arah barat.

Loading...

Korban pun mengejar pelaku menggunakan motor sampai ke jembatan kembar Kraksaan. Di tempat itulah, pelaku berhasil ditangkap. ”Beruntung pelaku tidak  dimassa. Sebab, ternyata pelaku tuli dan bisu. Pelaku   lantas dibawa ke polsek,” terangnya.  

Namun, akhirnya menurut Kapolsek, korban  memaafkan pelaku. Dengan pertimbangan, kerugian  akibat pencurian itu kecil. Pelaku lantas diserahkan pada  keluarga dan kepala desa untuk dibina. (radar)