Browse By

Polisi Temukan Jejak Tangan Terduga Pelaku Pencurian di RM Dapoer Lawang

PURWODADI – Aksi pencurian  di rumah makan Dapoer Lawang  di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Rabu (2/8), sampai kini  masih misteri. Polisi belum berhasil  mengungkap kasus tersebut. Kanitreskrim Polsek Purwodadi  Aiptu Joko Santoso menyebutkan,   sampai saat ini kasus itu masih diselidiki pihaknya.

Meski belum berhasil menangkap pelaku, namun polisi menemukan sejumlah petunjuk dari tempat kejadian  perkara.  Di antaranya, adanya jejak tangan terduga pelaku di tembok  sungai depan Dapoer Lawang  berada. Tepatnya, di sisi sebelah  timur. Jejak tangan yang tertinggal  itu tak banyak. Diduga kuat milik  pelaku.

“Ada beberapa petunjuk  baru bagi kami penting, ditemukan di sekitaran TKP. Dugaan kuat  pelakunya satu orang,” jelasnya. Menurutnya, dugaan kuat pelaku satu orang cukup beralasan. Pasalnya, di TKP yang rusak hanya  satu jendela dan laci saja.

Loading...

Keduanya rusak lantaran sama-sama dicongkel. Selain itu, barnag yang hilang  juga uang tunai sekitar Rp 4 juta  saja. Sementara sejumlah barang elektronik di toko setempat masih ada di tempat.  “Gambaran pelakunya ada, tapi belum bisa menyampaikan  sekarang. Perlu kami dalami dulu.  Tentunya tak boleh gegabah. Jika  telah memenuhi alat bukti, segera  kami menangkapnya,” ucap Joko–panggilan akrabnya-.

Diketahui, uang tunai sejumlah Rp 4 juta yang tersimpan dalam  laci terkunci di rumah makan  Dapoer Lawang, raib digondol  maling, Rabu (2/8). Aksi pencurian  itu baru diketahui sekitar pukul  06.30 pagi. Saat masuk ke rumah makan, karyawan masih belum  mengetahui jika tempat kerjanya menjadi korban pencurian.

Karyawan baru menyadari ketika melihat laci kasir terbuka. Ketika  dicek, uang di laci sudah hilang. Sampai kemarin, polisi sudah memeriksa tiga orang sebagai saksi. Ketiganya adalah sekuriti  setempat. Satu berjaga di depan TKP, dua lainnya di belakang.  

Sementara untuk barang bukti,  polisi menyita dua benda. Yakni, satu amplop tempat uang yang hilang diletakkan di dalamnya dan kantong  kain. Keduanya tersimpan dan berada di laci kasir. (radar)