Browse By

Hilang Kendali di Jalan Menurun, Tronton Seruduk Mobilio dan Truk Boks

Truk tronton yang muat air mineral yang dikemudikan Fariz Bagus Perdana mengalami ringsek di bagian depan dan kacanya pecah usah menabrak Mobilio dan truk boks, kemarin.

Hilang Kendali  di Jalan Menurun

GEMPOL – Tiga kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalan nasional Malang-Surabaya di simpang tiga Bareng, Desa  Sumberejo, Pandaan, kemarin (3/8). Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya kecelakaan itu sempat membuat arus lalu lintas merambat.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah truk tronton L 9703 UY, mobil Honda  Mobilio N 1556 AF, dan truk boks L 9769 D. Ketiga kendaraan itu  sama-sama mengalami kerusakan di sejumlah titik. Mobil Honda Mobilio bodi  kanan belakang mengalami pesok   dan lampu pecah. Untuk tronton kaca depannya pecah, bodi kanan depan pesok. Sementara  truk boks bodi kanan belakang   alami penyok. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.30. Saat itu,  truk tronton muat air mineral yang dikemudikan Fariz Bagus  Perdana, 26, asal Krian, Sidoarjo,  melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara.

Loading...

Saat sampai di ruas jalan menurun, Fariz tak mampu mengendalikan truk. Walhasil, truk pun menabrak sisi kanan belakang   mobil Honda Mobilio yang melaju dari arah yang sama. Mobilio itu dikemudikan Gary Nangkah, 44, warga Sukun,  Kota Malang.

Tak berhenti di situ, truk tronton yang terus melaju ke arah kiri kembali menabrak kendaraan di depannya yang juga melaju dari arah yang sama. Yakni,   truk boks yang dikemudikan Ari  Siswanto, 38, warga Kapas Baru, Surabaya.

“Pemicu terjadinya laka karambol ini adalah truk tronton. Penyebabnya bukan karena rem blong atau sopirnya ngantuk.  Sopirnya tak mampu menguasai  kendaraannya saat berada di  jalan menurun,” terang Kanitlantas Polsek Pandaan AKP Akhmad Sukiyanto.  Dari olah TKP, Sukiyanto menyebut, posisi tidak menguntungkan ada pada truk tronton.

“Sopirnya tak bisa menguasai kendaraannya. Saat ini, kasus ini diproses lebih lanjut,” jelasnya. (radar)

Incoming search terms:

  • laka lantas pandaan