Browse By

Duh, Pelajar Mencuri saat Masih Berseragam

ES saat diamankan di Mapolsek Pandaan, kemarin ia akhirnya dipulangkan karena kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan.

Dimassa Warga, Hanya Dikenai Wajib Lapor

PANDAAN – ES, 17, warga Dusun  Tudan, Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan, Selasa malam (1/8) menjadi bulan-bulanan  massa. Itu, setelah pelajar SMK  swasta di Pandaan itu tepergok mencuri besi cor seberat 100  kilogram.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, ES beraksi sekitar pukul 18.30. Ia hendak mencuri  besi cor di lokasi proyek pembangunan pasar wisata di Dusun Mlaten, Desa Plintahan, Pandaan. “Pelakunya dua orang, namun   yang tertangkap dan dimassa hanya satu orang saja,” ujar Kades Plintahan Sanusi.

Yang membuat para orang tua mengelus dada, ES saat itu beraksi dengan teman perempuannya. Ia mengendarai motor Honda  Vario N 2118 TAU.  Saat sampai di lokasi kejadian, ES langsung mengangkut besi  cor dalam bentuk rangkaian kotak  kecil ke motornya.

Loading...

Ia rupanya tak menyadari bila saat itu masih ada pekerja proyek yang piket jaga. Kontan saja, ES pun langsung diteriaki maling. Tak berselang  lama, warga datang dan menghajarnya. Beruntung tak berselang lama, petugas Polsek Pandaan mendatangi lokasi kejadian.

ES pun  lagsung diamankan ke Mapolsek Pandaan. Selanjutnya, ia dibawa  ke UGD Puskesmas Pandaan   untuk mendapatkan perawatan luka-lukanya. “Pelaku mengaku baru sekali mencuri. Untuk teman wanitanya  atau pelaku lainnya, identitasnya sudah kami dapatkan,” ujar  Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Agus Purnomo.

Untuk ES, penyidik pun tak memproses hukumnya lebih lanjut. Sebab, pihak korban mencabut laporannya dan menyelesaikan kasus itu secara kekeluargaan. “Pelakunya buat  surat pernyataan tak mengulanginya lagi dan wajib lapor,”  bebernya. (radar)