Browse By

Dapoer Lawang Dibobol Maling

Meski sempat dimaling, namun Dapoer Lawang tetap beroperasi seperti biasa.

PURWODADI – Uang tunai sejumlah Rp 4  juta yang tersimpan dalam laci terkunci di rumah makan Dapoer Lawang, raib digondol  maling, kemarin (2/8). Pencurian di rumah  makan yang berada di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, itu  tentu saja mengagetkan karyawan.

Peristiwa tersebut baru diketahui sekitar pukul 06.30 pagi.  Saat masuk ke rumah makan, karyawan masih belum mengetahui jika tempat kerjanya menjadi korban pencurian. Karyawan  baru menyadari ketika melihat laci kasir terbuka. Ketika dicek,  uang di laci sudah hilang.

“Kapan dibobolnya, kami tak tahu. Kami baru mengetahui pagi harinya. Ini, kejadian pertama kali, sebelumnya tidak  pernah,” beber Soleh, sekuriti rumah makan tersebut. Ia mengatakan, laci ruang kasir telah  rusak karena dicongkel.

Ternyata, kerusakan yang sama  juga ditemukan di lokasi lainnya.   Tepatnya di jendela depan. Meskipun di lokasi ada kamera pengintai, ternyata aksi  pelaku tak terekam. Maklum, kamera tersebut rusak setahun terakhir.

Loading...

Pada saat malam harinya, petugas jaga atau satpam   yang piket tercatat ada tiga orang. Termasuk Soleh. Namun, ketiganya menyebar untuk menjaga pos dan berpatroli. “Sepertinya pelaku masuk dan keluar lewat jendela dengan  mencongkelnya. Sesampainya   di dalam, hanya membawa kabur uang tunai saja. Sedangkan barang berharga lainnya seperti   laptop, tidak,” jelasnya.

Usai mendapat laporan akan kejadian pencurian ini, anggota Polsek Purwodadi langung merapat ke lokasi. Petugas langsung melakukan olah TKP, sekaligus meminta keterangan pada karyawan maupun sekuriti. “Untuk saat ini kami belum  bisa komentar banyak. Sekarang  fokus penyelidikan dan biarkan prosesnya berjalan dulu. Perkembangannya ditunggu,” ujar   Kanit Reskrim Polsek Purwodadi Aiptu Joko Santoso. (radar)