Browse By

Kamar Indekos Dilalap Api

Petugas pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Pasuruan melakukan pembasahan di indekos milik Sutai yang kemarin siang sempat dilalap api.

PANDAAN – Warga Dusun Sukorejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, kemarin siang (31/7) dibuat panik. Itu, setelah  salah satu kamar indekos milik Sutai, 42, dilalap api.  Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul  12.30.

Kobaran api itu pertama kali diketahui oleh sejumlah  pekerja pembangunan indekos  setempat. Ya, saat ini indekos itu memang tengah direhab masuk tahap finishing. Sejumlah pekerja pun lantas langsung berteriak. Teriakan itu langsung mengagetkan penghuni indekos lainnya yang langsung keluar kamar.

“Hanya satu kamar saja yang  terbakar. Yakni, kamar paling  pojok, sebelah timur di lantai  atas. Api tak sampai melahap seluruh rumah indekos,” kata Kades Karangjati Kuyatip. Para pekerja bangunan dengan dibantu warga sekitar pun langsung melakukan pemadaman secara manual dengan alat seadanya.

Sekitar 30 menit kemudian,  api akhirnya berhasil di padamkan. Sekitar pukul 14.00, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Pasuruan tiba di lokasi kejadian. Petugas PMK pun langsung melakukan pembasahan untuk memastikan api benar-benar padam.

Loading...

“Api sudah berhasil dipadamkan warga. Kami tetap telepon petugas PMK agar api tidak menjalar. Lantaran itu dilakukan pembasahan,” terang Kuyatip. Tak berselang lama, petugas  Polsek Pandaan juga tiba di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).  Petugas lantas melakukan pendataan dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Dugaan awal, penyebab kebakarannya karena korsleting yang menimbulkan percikan api. Selanjutnya, percikan api itu membakar tendon air kosong yang terbuat dari plastik. Lalu, menjalar ke satu kamar hingga akhirnya  terbakar,” kata Kanit Sabhara  Polsek Pandaan Ipda Nurul Huda. (radar)