Browse By

Tabrak Pohon, Dua Maling Dimassa

Dua pelaku pencurian tertangkap massa di Kelurahan Sidokmukti, Kecamatan Kraksaan, Sabtu (29-7) lalu.

KRAKSAAN – Dua pencuri dihakimi massa ketika  beraksi di sebuah konter handphone (HP) Pandu Media di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten  Probolinggo, Sabtu (29/7) lalu. Mereka berhasil dibekuk  massa setelah sepeda motor yang mereka kendarai  menabrak sebuah pohon di pinggir jalan raya.

Kini, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolsek Kraksaan. Mereka adalah Dedy  Subekti, 25, warga Desa Pajurangan, Kecamatan Gending  dan Zaenal Arifin, 30, warga Desa/ Kecamatan Gending.

Informasinya, pencurian itu terjadi Sabtu, sekitar pukul 08.15 WIB. Saat itu, kedua pelaku datang ke konter  dengan berpura-pura sebagai pembeli. Mereka meminta ditunjukkan sebuah HP Samsung Galaxy J7 Prime. Saat  karyawan konter lengah, pelaku membawa kabur HP itu dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario bernopol N 2529 QV.

Salah seorang pegawai, Setiawan Eka Sakti, 20, yang mengetahui pencurian itu berusaha menggagalkannya. Setiawan mengejar dan berusaha menahan sepeda motor  pelaku. Namun, salah satu pelaku memukul korban hingga terjatuh dan terseret sepeda motor pelaku.

Loading...

Syukur, pelaku yang berusaha kabur menabrak pohon di tepi jalan yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi  kejadian. Mendapati itu, warga menangkap kedua pelaku dan menghakiminya. “Kami mendapatkan informasi dari  warga dan langsung mendatangi lokasi kejadian. Kedua  pelaku kami amankan ke mapolsek dari amukan massa,”  ujar Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto. (radar)