Browse By

Curi Uang, Residivis Curanmor Dimassa

Residivis curanmor, Andik, 32 (tengah) babak belur dimassa setelah ketahuan mencuri uang milik temannya.

Simpan Uang Korban di Celana Dalam

PRIGEN – Dua kali masuk penjara,  tak membuat kapok Andik, 32,  warga Lingkungan Tulang, Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (29/7), residivis curanmor itu, babak belur dimassa. Dia kepergok mencuri di rumah  Cariono, 45, di Dusun Dayu, Desa  Dayurejo, Kecamatan Prigen, pukul 14.00. Bahkan, korban sendiri yang  memergoki pelaku.

“Pelaku mencuri uang di dompet korban saat bertamu. Namun, korban memergoki pelaku. Pelaku  pun dimassa hingga babak belur.  Pelaku kemudian kami amankan,”  beber Kapolsek Prigen AKP   Baktiyono Hendriyanto. Sebelum peristiwa itu, pelaku  sendirian mengendarai motornya  bertamu ke rumah korban yang  tidak lain temannya.

Sesampai di rumah korban, pelaku mendapati korban sedang tidur di  kursi tamu. Saat itu, pelaku melihat dompet   korban di lantai. Pelaku langsung  mengambil dompet itu dan membukanya. Uang senilai Rp 3 juta di dompet diambilnya dan  pelaku pun kabur.

Loading...

Namun, tak lama kemudian, korban terbangun dan melihat dompetnya terbuka. Begitu dicek, ternyata  isi dompet sudah tak ada.  Sadar jadi korban pencurian,  korban langsung keluar rumah.  Saat itulah, dia melihat pelaku  duduk di motornya dan bersiap kabur.

Korban pun langsung berteriak dan menggeledah pelaku. Hasilnya, korban mendapati uangnya di celana dalam pelaku.  Warga sekitar yang mengetahui  kejadian itu langsung berkerumun. Saat itu juga, warga menghajar  pelaku beramai-ramai, hingga  babak belur.

“Uang milik korban dicuri pelaku dan menaruhnya di celana dalam.  Pelakunya adalah seorang residivis spesialis curanmor,” tegasnya. Beruntung, petugas Polsek Prigen mendengar kejadian itu.  Petugas yang meluncur ke lokasi, langsung mengamankan pelaku.  Termasuk satu unit motor Suzuki  Spin milik pelaku dan uang tunai Rp 3 juta.

“Pelakunya kami jerat pasal  362 KUHP. Ini, kasus pencurian  biasa dengan ancaman maksimal hukuman kurungan lima tahun  penjara,” jelasnya. (radar)

Incoming search terms:

  • berita ledug tulang prigen