Browse By

SDN Karangjati II Pandaan Dibobol Maling

Kondisi ruang Kepala SDN Karangjati II yang amburadul usai diacak-acak pencuri, kemarin

PANDAAN – Kawanan pencuri  menyatroni SDN Karangjati II di Dusun Jetak, Desa Karangjati, Pandaan. Sejumlah barang  elektronik di ruang kepala sekolah  pun raib digondol pencuri. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, aksi pencurian itu kali pertama diketahui sekitar pukul 06.30, kemarin pagi.

Itu, setelah tukang kebun sekolah setempat hendak  bersih-bersih. Saat itu, kondisi ruang kepala  sekolah yang ada di ujung paling timur sekolah setempat, sudah terbuka. Saat petugas kebersihan  masuk, ternyata kondisi ruang  kasek pun sudah acak-acakan.  Barang yang ada di lemari dan meja sudah amburadul.

“Kejadian pastinya kurang tahu. Yang jelas, Kamis siang kondisi sekolah sudah dikunci. Kami baru mengetahui tadi pagi  (kemarin), usai tukang kebun  bersih-bersih,” ujar Kepala SDN Karangjati II Sulisti Wijayanti.  Sulisti menyebut, sekolah dikunci  sekitar pukul 12.30.

Selama ini, sekolah setempat memang tak punya penjaga malam. Hanya  ada tukang kebun yang bertugas bersih-bersih dan jaga sekolah  dari pagi hingga Isya.  Dari pengecekan para guru,  diketahui sejumlah barang yang hilang itu adalah 1 unit kamera  digital, 1 unit handycam, boneka,  taplak meja, dan 1 unit pianika (alat musik tiup kecil, sejenis  harmonika).  Semua barang itu tersimpan di  ruangan kasek.

Loading...

“Pelaku masuk lewat jendela samping sisi sebelah  barat ruang kasek. Itu, terlihat dari  teralis jendela yang rusak,” ucap Sulis–sapaan akrab kasek-. Diakui Sulis, sejauh ini sekolah setempat kerap kecurian. Barang- barang yang kerap dicuri adalah  barang elektronik milik sekolah.

“Kejadian ini sudah kami laporkan ke Polsek Pandaan,,” imbuhnya. Terpisah, Kanitreskrim Polsek  Pandaan Iptu Agus Purnomo mengatakan, diduga pelaku lebih dari satu dan tahu kondisi sekolah. “Sekarang,  kami fokus lidik lebih dulu di  lapangan. Mudah-mudahan segera ada hasil,” harapnya. (radar)