Browse By

Listrik Korslet, Minimarket Terbakar

Dua anggota polisi mendatangi sebuah minimarket di Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, yang terbakar kemarin.

LECES – Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Setelah gudang pengeringan kayu, kemarin sekitar pukul 10.30 WIB,  sebuah minimarket di Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces,  dilalap di jago merah.

Syukur, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerusakan minimarket  ini juga tak terlalu parah. Api hanya melalap neon box papan nama yang terpasang di atap teras  minimarket. Diduga, penyebabnya  berupa korsleting arus listrik.

“Penyebab kebakaran ini berawal dari korsleting listrik di  luar toko. Kabel besar milik PLN  itu meledak. Beruntung tidak  merembet kemana-mana,” ujar  Suhartono, warga yang tinggal   tak jauh dari minimarket ini.

Petugas bagian kontrol mini market  ini, Arif membenarkan jika kebakaran itu akibat korsleting arus listrik. Tapi, pihaknya tidak mengetahui pasti apakah listrik dari PLN atau listrik dari lampu neon box. “Korsletnya saya belum mengetahui pasti. Karena  saya ada di ruangan dalam toko.  Yang mengetahui awal kejadian mungkin karyawan yang menjaga di depan toko,” ujarnya.

Loading...

Mengetahui terjadinya kebakaran, para pegawai dan warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan air dan pasir. Sekitar pukul 11.00 WIB, api berhasil dipadamkan. Sedangkan, Kapolsek Leces   AKP Sugeng Wikahanto mengatakan, pihaknya sudah memasang  garis polisi di depan minimarket yang terbakar itu. Tapi, pihak  minimarket tak membuat laporan  terkait kejadian ini.  

Menurutnya, tidak adanya laporan itu karena pihak minimaraket telah menyadari kejadian itu karena korsleting listrik. Serta,  tidak menyebabkan kerugian yang banyak. “Kami telah memasang  police line di depan minimarket  itu supaya pihak sana melapor ke  polsek. Tapi, ternyata tidak melapor,” ujarnya. (radar)