Browse By

Sepekan TL Padam, Arus Lalin Semrawut

Arus lalu lintas di simpang empat Jetak, Desa Karangjati, Pandaan yang semrawut usai TL di kawasan setempat padam selama sepekan terakhir ini.

PANDAAN – Para pengguna  jalan yang melintas di simpang empat Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, kini harus  lebih waspada. Sebab, traffic light  (TL) di wilayah setempat sudah  seminggu terakhir padam.  Walhasil, kondisi arus lalu lintas  di kawasan setempat pun jadi  semrawut.

Kendaraan dari arah Surabaya-Malang, bersimpangan dengan arah dari Jetak-Dayurejo dan Jetak-Wedoro. “Padahal, selama ini TL-nya  menyala tanpa kendala. Bila  tidak, hanya di-flashing. Tapi,  sekitar sepekan terakhir ini tak menyala sama sekali,” keluh  Nanang, warga Dusun Jetak, Desa  Karangjati.

Selain rawan kecelakaan, padamnya TL itu membuat arus  lalu lintas di kawasan setempat  juga rawan macet. Bila kendaraan tak ada yang mengalah, arus pun  kian semrawut. “Jika ini dikarenakan kendala teknis ataupun ada kerusakan,  mestinya harus diperbaiki segera.  Kasihan pengguna jalan, untung  di lapangan masih ada supeltas  yang membantu,” bebernya.

Terkait hal tersebut, Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno menegaskan, pihaknya  tidak akan tinggal diam. “Padamnya  dikarenakan karena ada trouble  pada TL simpang empat Jetak.  Tim teknis Dishub bakal memperbaiki secepatnya,” janji Heri–sapaan akrabnya. (radar)

Loading...